Fitur WhatsApp : Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Tanpa Arsip ? - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur WhatsApp : Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Tanpa Arsip ?

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan fitur-fitur whatsapp yang terus berkembang, pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja mereka. Salah satu fitur yang sangat berguna adalah kemampuan untuk menyembunyikan chat WhatsApp tanpa harus menyimpannya dalam arsip. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara melakukan hal tersebut.

Fitur WA

Salah satu cara untuk menyembunyikan chat WhatsApp adalah dengan menggunakan fitur "Arsip". Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan percakapan yang tidak ingin mereka lihat secara langsung di daftar chat utama. Namun, percakapan tersebut masih dapat diakses dengan mudah dengan menggeser ke bawah pada layar chat. Meskipun fitur ini cukup efektif, beberapa pengguna mungkin ingin menyembunyikan chat mereka tanpa harus menyimpannya dalam arsip.

Untuk melakukan hal ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Business. WhatsApp Business adalah versi khusus yang dirancang untuk pengguna bisnis. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp Business adalah kemampuan untuk menyembunyikan chat tanpa harus menyimpannya dalam arsip.

Untuk menyembunyikan chat menggunakan WhatsApp Business, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi WhatsApp Business dari toko aplikasi dibawah ini.
  2. Setelah aplikasi terbuka, masuk menggunakan nomor telepon yang terdaftar pada akun WhatsApp Anda.
  3. Setelah masuk, Anda akan melihat daftar chat seperti biasa.
  4. Pilih chat yang ingin Anda sembunyikan.
  5. Pada pojok kanan atas layar, ketuk ikon tiga titik vertikal untuk membuka menu opsi.
  6. Pilih opsi "Sembunyikan chat".
  7. Chat yang dipilih sekarang akan disembunyikan dari daftar chat utama.


Dengan cara ini, Anda dapat menyembunyikan chat WhatsApp tanpa harus menyimpannya dalam arsip. Chat yang disembunyikan akan tetap ada di dalam aplikasi, tetapi tidak akan terlihat di daftar chat utama. Anda masih dapat mengaksesnya dengan menggeser ke bawah pada layar chat.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin menjaga privasi mereka atau menghindari gangguan dari percakapan tertentu. Dengan menyembunyikan chat WhatsApp, Anda dapat mempertahankan kebersihan dan keteraturan dalam daftar chat Anda.

Namun, perlu diingat bahwa menyembunyikan chat bukan berarti menghapusnya secara permanen. Chat yang disembunyikan masih dapat ditemukan dengan melakukan pencarian atau dengan menggeser ke bawah pada layar chat. Jadi, jika Anda ingin benar-benar menghapus chat, Anda perlu menghapusnya secara manual.

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara menyembunyikan chat WhatsApp tanpa harus menyimpannya dalam arsip. Dengan menggunakan fitur WhatsApp Business, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan percakapan yang tidak ingin Anda lihat secara langsung di daftar chat utama. Dengan demikian, Anda dapat menjaga privasi Anda dan mengatur daftar chat Anda dengan lebih baik.

Download WhatsApp

close