Cara Menginstall APK XAPK di Android Tanpa Play Store - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menginstall APK XAPK di Android Tanpa Play Store

Pengertian APK dan XAPK

APK dan XAPK merupakan extensi dari format ekstensi aplikasi yang terinstall pada sistem operasi Android. Sistem Operasi Android yang kini banyak digunakan untuk ponsel cerdas smartphone berbagai brand. Seperti Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, Sony, dll. 

Keuntungan Menginstall APK dari Luar

Untuk menginstall aplikasi berformat APK dan XAPK bisa mengunduh melalui Store yang di sediakan masing-masing brand smartphone. 

Namun juga bisa di install melalui website lain seperti aplikasi yang ada pada website jufrika.com. Terlebih untuk beberapa negara seperti Amerika Serikat melarang penggunaan Sistem Operasi Android pada smartphone Huawei sehinga untuk menginstall APK perlu website lain.

Keuntungan Menginstall Dari Luar Store resmi adalah memiliki APK Backup yang nantinya bisa diinstall tanpa menggunakan koneksi internet.

Cara Menginstall APK dan XAPK dari Luar Play Store

Secara default smartphone tidak mengizinkan untuk menginstall APK dari luar Store Resmi Mereka yaitu Google Play Store. 


Namun hal ini bisa di izinkan dengan cara mengatur settingan smartphone untuk mengizinkan penginstallan APK dari sumber lain. Berikut cara Mengizinkan APK di Install di Android :

  • Pertama Unduh app extensi APK atau XAPK dari sumber terpercaya seperti jufrika.com pada perangkat Android sobat. 
  • Jika Muncul sumber tidak dikenal maka Aktifkan pengaturan “Sumber Tidak Dikenal” di perangkat Android sobat dengan cara :
  • Buka Menu Settings -> Apps & notifications -> Special app access -> Install unknown apps.
  • Buka kembali aplikasi yang ingin sobat install
  • Klik Allow this source.
 
Selesai selamat penginstallan Paket Aplikasi APK sobat sudah bisa digunakan. Unduh APK Terpercaya dari luar playstore pada halaman berikut : 
 
 
close