Cara Mudah Menambahkan Nomor Rekening Bank Lain atau E-wallet di Penarikan Koin Flip - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menambahkan Nomor Rekening Bank Lain atau E-wallet di Penarikan Koin Flip

Hai sobat jufrika.com pada artikel yang lalu sobat sudah mengetahui bagaimana menarik koin flip ke rekening bank, namun ternyata ada kondisi sobat tidak memiliki rekening bank yang sudah di listkan oleh aplikasi flip, karena flip hanya menampilkan bank umum saja.



Dimana list rekening bank yang ada di flip saaat ini hanyalah rekening dengan list bank dibawah ini :
  1. BCA
  2. BRI
  3. MANDIRI
  4. BNI
  5. JENIUS/BTPN/BTPN WOW!
  6. BSI
  7. CIMB
  8. MUAMALAT
  9. PERMATA
  10. DIGIBANK/DBS
  11. DANAMON/DANAMON SYARIAH
Lalu bagaimana dengan sobat yang tidak memiliki rekening selain rekening umum diatas? padahal saat ini bank digital sedang naik daun, seperti seabank, neo bank, bank aladin, TMRW, buka tabungan dll, dan hal itu tidak ada di list inputan nama bank. Caranya cukup mudah sobat agar rekening lain selain bank diatas bisa muncul maka sobat perlu melakukan transaksi, dimana transaksi yang berhasil akan tersimpan otomatis di rekening favorit seperti contoh gambar dibawah ini :

Nah untuk lebih jelas sobat jufrika.com dapat mengikuti tutorial transaksi menggunakan menu transfer di flip dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Flip

2. Klik Transfer

3. Pilih Rekening Bank/ E- wallet yang sobat miliki dengan nama yang sama dengan akun flip sobat

4. Contoh disini sobat bisa memasukan bank tujuan sobat (disini sobat bisa memasukan bank lain yang tidak terdaftar di koin flip) dengan mencari di klik cari bank.

5. Masukan no rekening kemudian, Klik cek rekening.

6. Setelah cek rekening selesai, maka masukan jumlah transfer, dan jangan lupa untuk centang simpan tujuan ini agar nantinya ketika menarik koin flip nomor rekening/ e wallet yang tidak ada di pilihan bank umum muncul.


7. Lalu lanjutkan, pilih metode transfer yang sobat sukai, kemudian konfirmasi transaksi hingga berhasil.

Jika sudah berhasil maka flip akan menampilkan bukti transfer dan selamat maka nomor rekening tujuan transferan sobat sudah tersimpan. Kuncinya ada pada simpan tujuan ini ketika melakukan transferan, maka sistem flip akan otomatis menyimpan nomor rekening yang sudah sukses melakukan transaksi, baik itu nomor rekening bank maupun nomor e wallet.

Nah untuk memastikan tujuan sudah tersimpan maka sobat bisa menarik koin flip sobat di menu :

1. Lainnya
2. Tarik koin
3. Tambah rekening tujuan
4. Pada penambahan rekening tujuan klik daftar rekening->rekening favorit maka nomor rekening/ e wallet sudah terdaftar dan bisa ditarik seperti screenshot dibawah ini :


Sebagai catatan penarikan tetap hanya akan bisa jika rekening yang digunakan memiliki nama yang sama dengan nama akun. Bagaimana sob, mudah bukan menambahkan nomor rekening bank lain atau e wallet di penarikan koin flip?
close