Cara Mudah buat QR Code untuk Google Maps Undangan - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah buat QR Code untuk Google Maps Undangan

QR Code atau QR (Quick Response) code sudah sangat masif digunakan belakangan ini, dengan adanya QR code kita bisa bertransaksi lebih mudah, dan mendapatkan informasi dengan cepat dengan hanya menscan barcode QR code melalui smartphone. 
 
Salah satu pengaplikasian QR Code yang sering diaplikasikan adalah membagaikan kode lokasi alamat, daerah atau lokasi tertentu yang bisa dibuka melalui aplikasi Google Maps. Yang berguna untuk navigasi mencari alamat menggunakan Google Maps.






QR Code Google Maps dipergunakan misal ketika sobat mengadakan acara, baik itu acara ulang tahun, resepsi pernikahan, atau acara lainnya disuatu tempat tertentu, rumah, kantor, atau gedung. Kemudian di undangan tentu perlu menyisipkan denah lokasi, denah lokasi akan mudah disertai QR code Google Maps pada kartu undangan pada era digital saat ini.

Nah yang menjadi pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat QR Code tersebut ? QR code yang jika di scan bisa menampilkan denah lokasi dengan peta Google Maps?. Ternyata caranya cukup mudah tidak butuh waktu satu menit untuk membuat QR Code Google Maps. simak dan cukup ikuti langkah-langkah berikut ini : 

1. Copy Link Google Map

  • Buka Google Maps, dan cari lokasi tujuan.
  • Setelah menemukan lokasi tujuan, klik lokasi tersebut lalu klik tombol bagikan.
  • Setelah muncul link untuk berbagi, salin link / copy link tersebut.
share salin link google maps qr code
share salin link google maps

2. Buat QR Code Google Maps

  • Download Aplikasi QR & Barcode Scanner yang bisa sobat temukan pada bawah artikel berikut, kemudian bisa generate menggunakan aplikasi tersebut.
  • Atau jika sobat malas untuk mendownload aplikasi juga bisa buka situs online [link di bawah artikel]
  • Jika melalui link online, Paste-kan link google map yang sudah sobat copy tadi, kemudian klik enter.

    qr code google map generator way

  • Kik tombol Download Code yang ada pada bawah preview barcode.
  • Selesai.

Nah setelah sobat download gambar qr code tersebut sobat bisa mencoba mengetes menggunakan pemindai/ scanner yang ada pada smartphone sobat, jika sobat masih bingung cara menggunakan scanner buka tutorial pada artikel berikut :
 
close