Apa Pekerjaan Software Engireering(SW)? - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Pekerjaan Software Engireering(SW)?

Pernah dengar pekerjaan software engineer? Apa itu pekerjaan software engineer? Apa saja syarat jika ingin menjadi software engineer di suatu perusahaan?. Istilah software engineer sudah tidak asing lagi dalam dunia Industri, terlebih dalam proses produksi suatu barang tentu saat ini tidak akan terlepas dengan namanya software. Lalu apakah software engineer sama dengan programming?



Margaret m. Burnett, Oregon State University  pernah berkata “Saya melihat dari sudut pandang bagaimana software engineering berbeda dengan programming. Programming adalah tentang bagaimana membuat sebuah part atau bagian dari software. Software engineering adalah adalah tentang keseluruhan ang mencakup life cycle system. Sehingga ada satu aspek dari definisi di atas adalah tentang quality, kualitas dari sebuah software”

Jika belum cukup jelas dengan perbedaan software engineer dengan programming maka coba perhatikan syarat software engineer suatu lowongan pekerjaan berikut ini :

Syarat melamar posisi pekerjaan software engineer
Dilihat dari gambar di atas syarat menjadi suatu software engineer perusahaan tersebut adalah :

1. Lulusan dari Elektrikal Engineer (Bacherlor degree in Electrical Engineer)
2. Mengerti dalam menggunakan peralatan elektrikal (Good undersatanding to use electrical tools)
3. Memiliki skill dalam mengoperasikan C++, Linux (Good skill in operate C++, Linux)

Dari syarat diatas sudah tampak jelas perusahaan tersebut membutuhkan seorang yang mengerti tentang penggunaan software namun juga mengerti kemana software itu terhubung sehingga membentuk sistem yang bisa di operasikan oleh operator perusahaan.
close