Langkah Mengatasi Ponsel Terendam Air - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mengatasi Ponsel Terendam Air


Pernahkah Sobat jufrikablog mengalami suatu masalah pada ponsel terendam air, terlebih lebih saat sedang kebanjiran. Atau belum pernah mengalaminya? Kali ini jufrikablog akan memberikan sedikit tips jitu mengatasi ponsel yang terendam air. Agar tidak mengalami masalah yang mengakibatkan ponsel semakin rusak parah.
  1. Ketika Terendam Air Cepat cepat mengangkatnya dan segera lepas Batre Handphone sobat.
    Mengapa? Karena pada dasarnya air merupakan penghantar listrik yang baik. Dan salah satu kelemahan barang elektronik adalah air. Dengan melepas sumber tegangan diharapkan ponsel anda selamat.

  2. Jangan mengambil ponsel yang sedang tercharge dengan tangan kosong.
    Sumber tegangan sangatlah membahayakan apabila sumbernya adalah arus AC Bervoltase 220 volt lebih. Hal ini akan membuat kejutan pada tubuh kita. Karna Pada Dasarnya tubuh kita terdiri dari Air dan dapat dikatakan Bahwa tubuh kita ini adalah penghantar listrik yang baik.

  3. Buka semua casing dan keringkan dengan kain kering
    Hal ini untuk mengantisipasi masih ada air yang masuk ke sela sela bagian ponsel terkecil.

  4. Keringkan dengan hairdryer atau pun sinar matahari langsung

    Kenapa harus hair dryer ? karna pada dasarnya prinsip hair dryer adalah memberikan efek panas dan dan membuat air mampu menguap, lakukan dengan merata keseluruh bagian ponsel. Dan Apabila anda tidak memiliki Hair dryer maka cukup dengan menggunkan sinar matahari.

  5. Jangan Terburu buru memasang batrai, tunggulah hingga kurang lebih 24 jam
    Jangan terburu buru langsung apabila sudah melakukan point 1-4 langsung memasang batrai karena dikawatirkan  air belum kering seluruhnya.

  6. Apabila Tidak bisa hidup sama sekali, segera ke service ponsel terdekat.
    Ya setelah hal hal simple diatas tidak membuat ponsel sobat hidup kembali maka hal yang mampu sobat lakukan adalah memperbaikinya ke ahli service terdekat.

Note : cara ini munkin tidak lagi berlaku untuk ponsel/smartphone merek SONY Xperia yang sudah tahan air.

Itulah sekitit tips trik dari jufrikablog semoga bermanfaat
close