Shopee Partner Mercant - Cara Daftar Merchant ShopeePay - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
after 10 years jufrika.com will be shutdown in end on year 2024 , thanks you for always visiting my website , hope you helpfull with my content :'(

Shopee Partner Mercant - Cara Daftar Merchant ShopeePay

Shopee Partner Merchant adalah Partner Shopee yang merupakan Penjual (Seller) yang menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di tokonya baik secara online maupun offline dengan QR ShopeePay. Contohnya seperti gambar berikut ini, pelaku usaha UMKM Menggunakan ShopeePay sebagai QR Pembayarannya.

cara membuat qr shopee

Dimana untuk menjadi Merchant ShopeePay harus men daftar menjadi partner shopee dan atau daftar merchant shopeepay.

Bagaimana cara daftar partner shopee / Merchant ShopeePay?

Untuk daftar menjadi partner shopeepay, shopee, shopeefood sangatlah mudah dan tidak akan dikenakan biaya apapun saat melakukan pendaftaran sebagai Merchant ShopeePay/ShopeeFood melalui aplikasi Shopee Partner. Caranya cukup mengikuti cara berikut ini :

1. Daftar Shopee Partner

  • Download Shopee Partner, download aplikasi Shopee Partner di App Store (untuk pengguna Apple) atau Google Play Store (untuk pengguna Android) atau bisa menguduh lewat official link shopee download diartikel ini.
  • Pilih Log In (Sign Up) dengan menggunakan SMS / WhatsApp.
  • Masukkan nomor handphone.
  • Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirim lewat SMS/ WA.
  • Dan terakhir buat security password.

 2. Aktivasi Jenis Usaha

Setelah berhasil masuk ke akun shopee partner, pilih jenis pendaftaran yang sesuai dengan tipe usaha sobat miliki:

  • Untuk tipe usaha milik perusahaan dan memiliki badan hukum seperti CV, Yayasan, PT, sobat dapat mengisi formulir yang telah disediakan.

  • Jika tipe usaha sobat adalah usaha perseorangan dan selama ini belum pernah didaftarkan sebelumnya sebagai mitra ShopeePay/ShopeeFood caranya : 
    1. Mulai Aktivasi
    2. Pilih tipe bisnis yang ingin didaftarkan
    3. Lengkapi data usaha sesuai dengan tipe usaha yang sobat pilih
    4. Isi data pemilik usaha atau pengguna (bukan kasir dan karyawan)
    5. Terakhir pilih Kirim.

Untuk dokumen yang diperlukan dan ketentuan lain bisa sobat lihat pada banner berikut :

cara daftar merchant shopeepay

Berapa lama aktivasi menjadi Shopee Partner Mercant selesai?

Untuk aktivasi dan mendapatkan berbagai fitur shopeepay merchant membutuhkan 5 hingga 14 hari kerja, lama proses aktiviasi bergantung pada banyaknya yang mendaftar dan tingkat keberhasilan atau gagalnya bergantung pada kejelasan dokumen yang sobat foto, untuk mempermudah pendaftaran pastikan KTP atau dokumen yang di upload Tidak Buram, dan nomor hp tidak dalam masa tenggang atau habis, email dan nomor HP belum pernah mendaftar sebelumnya.
 
Syarat dan Ketentuan lain yang mungkin perlu sobat ketahui :
  • Semua pembayaran melalui QRIS ShopeePay dikenakan biaya Merchant Discount Rate (MDR) sebesar 0.7%. 
  • Tidak ada biaya settlement.
  • Tidak ada biaya pendaftaran.
 
Itulah cara daftar merchant shopeepay, setelah berhasil aktivasi maka akan ada pemberitahuan bahwa aktivasi sukses melalui aplikasi dan email terdaftar, setelah berhasil mendaftar menjadi partner shopee sobat bisa melakukan transaksi e-wallet dengan pelanggan menggunakan QRIS ShopeePay yang ditampilkan pada aplikasi Shopee Partner. Dimana QRIS Tersebut bisa sobat print dan pajang didepan toko offline dan membuat pelanggan / costumer / pembeli tertarik untuk berbelanja non tunai. Download Shopee Partner lewat banner download dibawah ini :

close