50 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Fresh Graduate SMA - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

50 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Fresh Graduate SMA

50 Pekerjaan Yang Cocok Untuk Fresh Graduate SMA - Sebagai seorang lulusan SMA, memasuki dunia kerja bisa menjadi tantangan yang menakutkan. Namun, dengan persiapan yang tepat dan pengetahuan yang cukup, Anda dapat menemukan pekerjaan yang cocok untuk Anda. 

 


Dalam artikel ini, kami akan membahas 50 pekerjaan yang cocok untuk fresh graduate SMA. Simaklah daftar berikut ini:


1. Asisten Administrasi: Pekerjaan ini melibatkan tugas-tugas administratif seperti pengarsipan, pengolahan data, dan koordinasi dengan departemen lain.

2. Customer Service: Pekerjaan ini melibatkan interaksi dengan pelanggan, menangani keluhan mereka, dan memberikan solusi yang memuaskan.

3. Sales Associate: Pekerjaan ini melibatkan penjualan produk atau jasa kepada pelanggan, serta memberikan informasi yang diperlukan.

4. Operator Produksi: Pekerjaan ini melibatkan kemampuan membantu perusahan dalam mencapai target produksi, seperti menjaga mesin, merakit mesin dll.

5. Penjaga SPBU: Pekerjaan ini melibatkan membantu Pertamina / SPBU dalam melayani masyarakat yang membeli bensin. 

6. Surveyor Riset dan Pengembangan: Pekerjaan ini melibatkan membantu tim riset dan pengembangan dalam mengumpulkan data dan menganalisis hasil penelitian.

7. Sales Pemasaran (Sales Marketing) : Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mengembangkan strategi pemasaran, seperti merencanakan acara promosi dan mengelola media sosial.

8. Leader Produksi: Pekerjaan ini melibatkan memimpin karyawan operator produksi perusahaan dalam mencapai target produksi.


9. Asisten K3 Operasional: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mengelola operasional sehari-hari perusahaan dalam bidan K3 tentu lulusan SMA ini harus memiliki sertifikat terlebih dahulu.

10. Kurir Logistik: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mengirim produk menjadi rantai pasokan perusahaan, seperti mengatur pengiriman dan penerimaan barang.

11. Penjaga Lapas : Pekerjaan ini membantu polisi untuk memantau dan menjaga lapas penjara.

12. Teknisi Bengkel : Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam memperbaiki kendaraan di bengkel mobil atau motor.

13. Asisten Dapur: Pekerjaan ini melibatkan membantu koki dalam menyediakan alat dapur, bahan makanan dan stok bahan masakan.

14. Front end Layanan Pelanggan: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam memberikan layanan pelanggan yang berkualitas, seperti menerima panggilan telepon dan menangani pertanyaan pelanggan.

15. Jurnalis Lapangan : Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mencari berita untuk produksi dan penyiaran konten media.

16. Usaha Desain Grafis: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menciptakan desain grafis, seperti merancang poster dan brosur.

17. Cashier : Pekerjaan ini melibatkan membantu kepala toko untuk mengelola uang dari pembelian barang  barang toko oleh costumer.

18. Asisten Penulisan Konten: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menciptakan konten menarik untuk media sosial atau situs web perusahaan.

19. Event Organizer : Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan acara perusahaan, seperti mengatur tempat dan mengelola anggaran.

20. Sales Penjualan Online: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual produk atau jasa melalui platform online, seperti mengelola toko online dan mempromosikan produk.

21. Asisten Staff  Guru: Pekerjaan ini melibatkan membantu guru dalam mengajar dan mendukung siswa dalam proses belajar mereka ketika guru berhalangan hadir.

22. Pustakawan: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mengelola perpustakaan, seperti mengurus peminjaman buku dan merancang program literasi.

23. Asisten Penyunting: Pekerjaan ini melibatkan membantu editor dalam mengedit dan menyunting materi tulisan, seperti artikel atau buku.

24. Asisten Peneliti: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam melakukan penelitian ilmiah, seperti mengumpulkan data dan menganalisis hasil penelitian.

25. Asisten Perawat: Pekerjaan ini melibatkan membantu perawat dalam memberikan perawatan kepada pasien di rumah sakit atau klinik.

26. Apoteker : Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mengelola obat dan memberikan informasi tentang penggunaan obat kepada pasien.

27. Trainer Olahraga: Pekerjaan ini melibatkan membantu orang dalam memberikan saran gizi, serta mengelola program diet dan olahraga.

28. Penjaga Kebersihan: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan kerja.

29. Penjaga Keamanan: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area kerja.

30. Asisten Teknisi: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam memperbaiki dan memelihara perangkat atau mesin perusahaan.

31. Perhotelan: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam mengelola operasional hotel, seperti menerima tamu dan mengatur reservasi.

32. Waiter Restoran: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam melayani pelanggan di restoran, serta mengatur meja dan mengambil pesanan.

33. SPG Penjualan Retail: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual produk kepada pelanggan di toko retail.

34. Penyiar Radio: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam produksi dan penyiaran program radio, seperti mengatur jadwal siaran dan mengedit rekaman.

35. Asisten Penyiar Televisi: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam produksi program televisi, seperti menyiapkan peralatan dan mengedit rekaman.

36. Asisten Penulis Naskah: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menulis naskah untuk film atau acara televisi.

37. Asisten Fotografi: Pekerjaan ini melibatkan membawa barang dan membantu dalam mengambil foto dan mengedit gambar.

38. Asisten Penerjemah: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menerjemahkan dokumen atau percakapan dari satu bahasa ke bahasa lain.

39. Asisten Peneliti Hukum: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam melakukan penelitian hukum, seperti mengumpulkan data dan menganalisis kasus.

40. Asisten Penulis Konten Web: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menciptakan konten menarik untuk situs web perusahaan.

41. Sales Penjualan Properti: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual properti kepada calon pembeli.

42. Event Planner: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan acara, seperti mengatur tempat dan mengelola anggaran.

43. Asisten Peneliti Sosial: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam melakukan penelitian sosial, seperti mengumpulkan data dan menganalisis hasil penelitian.

44. Asisten Penyelidik: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menyelidiki kasus atau kejadian tertentu, seperti mengumpulkan bukti dan menganalisis informasi.

45. Asisten Sales Penjualan Asuransi: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual produk asuransi kepada calon nasabah.

46. Asisten Sales Penjualan Mobil: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual mobil kepada calon pembeli.

47. Sales Penjualan Elektronik: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual produk elektronik kepada pelanggan.

48. Sales Periklanan: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam merancang dan melaksanakan kampanye periklanan.

49. Usaha Penjualan Makanan dan Minuman: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual makanan dan minuman kepada pelanggan.

50. Penjaga Loket Penjualan Tiket: Pekerjaan ini melibatkan membantu dalam menjual tiket untuk acara atau transportasi.

Itulah 50 pekerjaan yang cocok untuk fresh graduate SMA. Tentu saja, ini hanya sebagian kecil dari pilihan yang tersedia. Setiap pekerjaan memiliki keunikan dan tantangan tersendiri. Pilihlah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda, serta jangan lupa untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Semoga sukses dalam mencari pekerjaan yang cocok untuk Anda!

close