Resmi Rangka eSAF Honda Kini Garansi 5 Tahun ! Ini Syaratnya - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Rangka eSAF Honda Kini Garansi 5 Tahun ! Ini Syaratnya

Setelah beberapa waktu yang lalu viral rangka eSAF Honda keluaran terbaru mudah patah karena bahan yang tipis dan berkarat membuat penurunan minat pembeli motor Honda terutama motor honda scoopy, beat dan vario yang menggunakan rangka eSAF ini.
 
Pihak berwenang dari pemeritah pun hanya mengangap rangka ini kuat sesuai standard produksi internasional tanpa memberikan sanksi tegas apapun kepada pihak AHM Honda. Alasan utamanya tidak ada regulasi yang melarang tingkat korosi bahan walau kenyataannya negara Indonesia adalah negara yang tingkat korosi terhadap material besi, baja dan sejenisnya tinggi.
 
Keresahan masyarakat yang sudah terlanjur membeli produk honda yang berharap untuk dilakukan tindakan recall product seperti yang pernah dilakukan brand suzuki, yamaha tidak diindahkan. Malah Honda melakukan blunder yaitu memberikan klarifikasi lewat akun social medianya bahwa yang ditemui dimasyarakat adalah silikat bukan karat.
 
Walau demikian pihak AHM Honda melakukan tindakan kepedulian terhadap konsumen walau tidak ada sanksi dan perintah apapun dari KNKT dan DISHUB dengan membuka layanan cek rangka di beberapa wilayah di Indonesia.

Pihak AHM Honda mengatakan dengan dibukanya stand layanan pencekan rangka, masyarakat yang khawatir akan rangkanya bisa dicek disini, teknisi honda akan melakukan pengecekan, jika memang berkarat dan keropos selama masih dalam masa garansi yaitu 1 tahun. Maka akan dilakukan pergantian, jika tidak maka costumer bisa membeli rangka dengan harga mulai 1 jutaan tergantung brand vario, scoopy, ataupun beat.

Melihat trend penjualan yang semakin sepi karena tingkat kepercayaan masyarakat yang menurun, Pihak AHM Honda akhirnya memberikan hal yang cukup realistis agar pengguna Honda dan masyarakat Indonesia percaya kembali, dilansir dari social media Welove Honda Indonesia mengatakan kabar gembira bahwa setiap pembelian motor baru honda mulai 25 oktober 2023 diberikan garansi 5 tahun khusus untuk semua tipe motor baik itu skutik, sport,club dll.
 
Welove Honda menuliskan caption seperti screen capture berikut :
 
rangka eSAF Resmi Garansi 5 Tahun

 
Untuk Klaim Garansi rangka harus memenuhi syarat berikut :
 
  • Motor Harus Rutin Service di AHM
  • Motor hanya menggunakan aksesoris resmi/ bukan modif.
  • Bagian yang di klaim bukan kesalahan pengguna.
 
Halaman honda tersebut diposting pada tanggal 25 oktober 2023 yang lalu, banyak warganet yang menilai positif dan juga ada yang kontra. So bagaimana pendapat bro dan sis dengan AHM Honda yang mengambil tindakan demikian?
close