Kelebihan Motor Matic Karburator dibanding Injeksi Harga Motor Stabil! - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Motor Matic Karburator dibanding Injeksi Harga Motor Stabil!

Tahukah sobat saat ini jika dilihat dari sisi pembakaran bahan bakar (minyak), kendaraan bermotor matic dibagi menjadi dua jenis, yaitu motor dengan mesin karburator dan motor dengan mesin teknologi injeksi. 


Motor Karburator prinsip kerjanya menggunakan gerakan piston yang naik dan turun, untuk menggerakan skep karbu. Sedangkan motor dengan teknologi injeksi menggunakan perangkat modul ECU (Electronic Control Unit). ECU merupakan modul yang mengatur jumlah keluaran bensin melalui yang namanya injektor.

Sebenarnya baik motor matic dengan mesin utama karburator maupun motor dengan teknologi injeksi memiliki kekurangan juga kelebihan masing masing. Namun pada artikel ini akan membahas apa saja kelebihan motor dengan mesin karburator, bahkan motor Honda Beat karburator bahkan harganya masih tergolong tinggi untuk second nya?

Apa kelebihan Motor Karburator?

  1. Harga Mesin Karburator Masih tergolong murah.
  2. Mesin karburator sangat mudah diperbaiki oleh mekanik umum/ pinggiran jalan.
  3. Spare part mesin karburator masih sangat berlimpah.
  4. Mudah untuk di modifikasi untuk menaikan performa.
  5. Untuk pengeluaran bahan bakar sangat mudah untuk diatur cukup menggunakan obeng.
  6. Sistemnya lebih simple sehingga minim perawatan (maintenance less). 

Dari ke enam alasan yang disampaikan, rata-rata konsumen motor lebih mengatakan umumnya perbaikan motor karburator lebih gampang dan jarang rusak jadi lebih enak dibawa bawa berkendara.

Hal tersebut yang membuat motor karburator masih menjadi incaran dan dibeli walau sudah second condition harga tetap stabil, sebagai contoh di kawasan pulai Batam, motor matic karburator untuk yang surat masih lengkap dibandrol dengan rentang harga, 8 juta hingga 9 juta rupiah tergantung kondisi.

close