Cara Menambahkan Link Shopee di Bio TikTok Untuk Meningkatkan Jualan - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Link Shopee di Bio TikTok Untuk Meningkatkan Jualan

Setelah sebelumnya Fitur TikTok Shop dihapus dari TikTok, maka fitur keranjang kuning tidak lagi berfungsi dan tidak bisa disematkan pada live Tik Tok. Maka daripada itu banyak cara untuk menuju roma. Itulah mindset para pejuang rupiah Online.

Salah satu caranya yaitu mengarahkan pembeli ketika melakukan jualan ke e commerce yang diakui oleh pemerintah misal shopee lazada atau tokopedia.

alternatif tiktok shop sepi ke shopee affliate

Walau tiktok shop dihapus, tak membuat tik tok hanya menjadi tempat mencari hiburan atau sekedar konten saja, TikTok tetap bisa menjadi ladang buat mencari tambahan rupiah, sehingga salah satu jalur yang ditempuh para seller yaitu dengan menyematkan link Shopee Affiliate pada halaman profil TikTok.

Sedekar pengetahuan Shopee Affiliate adalah program dari pihak Shopee, untuk user dengan jumlah follower di media sosial minimal mencapai 2.000 follower, dimana media socialnya tak terbatas hanya tiktok sebenarnya bisa instagram facebook page dll.

shopee affliate program social media jadi cuan

Nah berhubung power dari tiktok adalah video, maka sobat bisa mempromosikan produk yang dijual dalam sebuah video TikTok, jika penonton tertarik bisa diarahkan untuk melihat Bio profil lalu mengklik tautan yang ada.

Namun khusus tiktok, sobat tidak dapat sembarang menyematkan link Shopee Affiliate, pada bio profil TikTok, kenapa? dikarenakan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar link bisnis atau jualan bisa dapat tersemat. Nah apakah sobat ingin mengetahui bagaimana caranya? simak artikel berikut :

Syarat Menyematkan Link Pada Bio TikTok

Syarat dari TikTok untuk dapat menyematkan link pada bionya hanya 2 syarat :

  1. Pada TikTok memiliki minimal 1000 Follower.
  2. Akun TikTok harus menjadi akun bisnis, bukan private apalagi personal.

Cara Menyematkan Link Pada Bio TikTok

Setelah kedua syarat tersebut terpenuhi maka otomatis fitur penyematan link pada bio tiktok terbuka. Sobat cukup mengikut langkah berikut :

  1. Buka aplikasi TikTok pada smartphone sobat.
  2. Klik foto profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Pilih menu Edit Profil.
  4. Pada kolom Bio ketuk Situs Web. 
  5. Copy paste link Shopee Affiliate yang dimiliki.
  6. klik Simpan jika sudah yakin link sudah benar.
  7. Terakhir Refresh layar dan  maka link akan terlihat pada bio.

Nah.. dengan sobat menyematkan link Shopee Affiliate akan memperluas cakupan promosi product jualan yang dimiliki kebanyak audiens melalui platform TikTok. Selain TikTok sobat juga bisa membagikan link Shopee Affiliate pada status, atau bio di media sosial lainnya seperti Instagram, X( dulu Twitter),dan facebook page. 

Jika syarat-syarat belum terpenuhi terutama masalah follower, sobat bisa menambah follower tiktok terlebih dahulu dengan membuat konten yang menarik, atau jika ingin secara instan dan cepat sobat dapat dengan cara jasa penambah follower atau mengklik banner iklan resmi yang ada di artikel ini (selama iklan masih tayang). Semangat sobat !

close