Cara Cepat Mengatasi Cegukan Tidak Kunjung Reda - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mengatasi Cegukan Tidak Kunjung Reda

Dalam kehidupan sehari-hari tak jarang saya bahkan sobat menemukan kendala dengan keluhan cegukan. Umumnya cegukan bisa hilang sendiri,dengan cara minum air mineral, namun terkadang ada kalanya ada yang mengaku sudah melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan cegukan yang dialaminya, namun kenyataanya sudah dua hari bahkan lebih tak juga hilang. 
 

Walau terlihat masalah sepele, ketika mengalami yang namanya cegukan sangat mengganggu aktifitas keseharian kita, terlebih apalagi cegukan dialami terus menerus hingga berhari-hari. Oleh karena itu, pada artikel kesehatan kali ini jufrika.com akan berbagi pengetahuan mengenai cara-cara yang bisa sobat lakukan untuk menghilangkan cegukan dengan cepat.

Ada sejumlah solusi untuk mengobati cegukan, sebelum mengetahui apa saja langkah mengatasi cegukan, perlu diketahui prinsip dasar sebagai acuan cara mengobati cegukan.

Prinsipnya ialah dengan meningkatkan karbon dioksida dalam tubuh, yang mana ketika karbon dioksida meningkat dalam darah akan menghilangkan cegukan. Untuk meningkatkan Karbon dioksida dapat dicapai ketika seseorang menahan nafasnya. Kemudian Jika saraf vagus yang berjalan dari otak ke perut dirangsang, cegukan juga dapat dikurangi, ini dapat terjadi ketika seseorang minum air atau menarik lidahnya. 

Dengan prinsip tersebut, berikut Cara Menghilangkan Cegukan yang dapat sobat lakukan langsung rumah : 

  • Menahan Nafas.
  • Langsung meminum segelas air dengan cepat. 
  • Dikagetkan atau dikejutkan oleh seseorang. 
  • Menarik lidah dengan keras. 
  • Letakan satu setengah sendok teh gula kering di bagian belakang lidah. (Proses ini dapat diulangi hingga tiga kali dengan rentang waktu 2 menit).


Demikian Cara Cepat Mengatasi Cegukan, semoga artikel singkat ini bermanfaat.

close