Cara Memperkuat Sinyal Wifi Android yang Lemah tanpa ROOT - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperkuat Sinyal Wifi Android yang Lemah tanpa ROOT

Hai sobat jufrika blog, kali ini jufrika blog ingin berbagi pengalaman menggunakan smartphone, smartphone saat ini dikatakan smart karna apapun kegiatan dalam smartphone takkan berguna jika tidak menggunakan sinyal internet.

Sinyal internet di smartphone dapat diperoleh dengan 2 cara, yaitu Kuota Data paket Internet atau menggunakan Wi-Fi.

Jika menggunakan Kuota Paket Internet maka sinyal bergantung pada kemampuan smartphone menangkap sinyal dari Tower Pemancar Provider Kartu yang sobat gunakan, begitu juga ketika menggunakan Wi-Fi maka akan bergantung pada jarak router ke smartphone, dan kemampuan antena penangkap sinyal radio Wi-Fi.

Nah.. pada artikel kali ini akan berfokus bagaimana memaksimalkan kemampuan smartphone sobat dalam menagkap sinyal Wi-Fi, karna terbilang lebih mudah daripada sobat mencoba megutak-atik kemampuan router, belum lagi jika sobat menggunakan Wi-Fi publik seperti Wifi.id tentu tidak diizinkan mengotak atik router yang ada. Berikut cara memperkuat sinyal wifi Android dengan mudah menggunakan Aplikasi :


1. Download aplikasi Wi Fi Connection Manager, link download ada di bawah postingan. 

2. Setelah berhasil download dan terinstall di hp sobat buka aplikasi tersebut. 

3. Klik Ssid wifi yang sudah tersambung di hp sobat dan pastikan status sudah terhubung

4. Kemudian klik titik 3 yang ada pada kanan atas aplikasi,  seperti gambar berikut ini :

6. Kemudian kebijakan pindah jaringan

7. Ubah dari konservatif menjadi agresif. 


8. Selesai. 

Kini jaringan wifi sobat lebih strong mendeteksi jaringan sekitar. Karna pengaturan radio nya sudah dipaksa untuk dapat memindai lebih kuat. Namun perlu sobat garis bawahi pengaturan ini dapat mengakibatkan penggunaan daya batrai lebih cepat berkurang jadi lebih boros daya. 

Namun tentu hal tersebut sebanding dengan kemapuan wifi sobat yang kini lebih aagresif ketika singal turun menjadi lebih kuat dan koneksi menjadi lebih lancar. 

DOWNLOAD

close