Cara Mudah Tukar kartu Telkomsel 3G lama jadi kartu Telkomsel 4G Gratis+Bonus Kuota ! - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Tukar kartu Telkomsel 3G lama jadi kartu Telkomsel 4G Gratis+Bonus Kuota !

Hai sobat jufrika blog, kali ini jufrika blog akan berbagi sedikit pengalaman meng upgrade kartu lama telkomsel yang biasa user gunakan untuk HP tinat tinut atau nokia jadul yang hanya digunakan untuk menelpon dan menerima sms saja.

Namun karna upaya migrasi jaringan yang dilaksanakan provider seluruh indonesia yang informasinya secara bertahap akan mematikan jaringan 3G, maka pada momentum itulah sobat yang memiliki kartu lama perlu mengganti karu lama menjadi kartu baru yang support 4G.

Nah.. Agar bisa menikmati layanan 4G, khususnya pelanggan provider jaringan terbesar di Indonesia yaitu Telkomsel pun mengimbau pengguna lamanya untuk mengganti SIM card mereka dengan SIM card yang mendukung 4G dengan layanan GRATIS dan tidak di pungut biaya apapun.

Dan  ternyata jika sobat melakukan penukaran kartu 2G/3G ke 4G, Telkomsel akan memberikan bonus paket data 5 GB, Gurih gak tuh?.

Nah pertanyaannya, bagaiamana cara menukar kartu Telkomsel 3G menjadi 4G yang sobat miliki? Simak tutorial berikut sob :

1.Menggunakan Layanan Online



Pada website Telkomsel menyediakan layanan digital /online untuk menukarkan kartu SIM 2G atau 3G sobat menjadi kartu 4G, Berikut langkah sederhananya :

  • Buka web resmi Telkomsel menggunakan smartphone di URL berikut https://my.telkomsel.com/sim-replacement
  • Isi data pribadi yang diminta, seperti nomor Telkomsel, alamat e-mail, kemudian foto selfie dan lain sebagainya.
  • Apabila proses pengajuan penukaran kartu SIM berhasil, Telkomsel akan mengirimkan kartu SIM 4G Telkomsel ke alamat yang sobat tulis, jadi pastikan alamat benar ya sob!.

2. Tukar SIM card 4G Telkomsel langsung lewat GraPari


GraPARI telkomsel Panbil Mall Batam

Jika sobat tidak mau ribet, mau langsung jadi kartunya tanpa perlu menunggu telkomsel mengirim ke alamat rumah maka solusi kedua yang bisa dicoba adalah mendatangi GraPARI Telkomsel terdekat di kota sobat.

Dengan mempersiapkan beberapa hal berikut :
1. Kartu yang akan di Upgrade
2. KTP dan KK yang teregistrasi di kartu tersebut.
3. Biaya admin yang  mungkin tidak sampai berapa ribu rupiah, tergantung kebijakan masing masing GraPARI di kota sobat.

Waktu yang dibutuhkan jika sobat  mengunjungi GraPARI juga tidak lama jika tidak ada antrean, pengalaman jufrika langsung ke GraPARI untuk mengganti kartu hanya memakan waktu 30 menit,sesuai banyaknya antrean.

Selain GraPARI tetap juga ada GraPARI mobile keliling namun tentu sangat  susah dicari karna biasanya pangkalannya berpindah pindah tempat.
close