Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mudah Buat Undangan Video dengan Power Point (PPT)

Saat masa pandemi ini sangat ramai orang berinovasi, salah satunya dalam hal undangan, untuk meminimalisir bertemu atau bahkan meminimkan budget pernikahan. Inovasi tersebut yaitu membuat undangan pernikahan akad maupun resepsi dalam bentuk digital video seperti contoh dibawah ini :


dengan undangan pernikahan dalam bentuk digital video tersebut tentunya memudahkan pemilik acara untuk menyebarkan berita suka tersebut melaui pesan instan, seperti WhatsApp, Facebook, maupun Instagram. Bahkan ternyata untuk membuat video undangan tersebut cuma butuh modal 0 Rupiah dengan hanya bermodalkan microsoft Power Point atau PPT yang bisa sobat buat di komputer/ laptop sobat sendiri.

Bagaimana Cara Membuat Undangan Video dengan Power Point (PPT)

Untuk membuat undangan pernikahan video dengan menggunakan power point sangatlah mudah, berikut langkah yang bisa sobat coba :

1. Buka Power Power Point sobat.

2. Desain Undangan slide per slide sesuai keinginan sobat, atau sobat dapat mengunduh ratusan template-template undangan yang ada dibawah postingan ini GRATIS.

3. Jika menggunakan template, maka ubah sesuai nama mempelai dan tanggal nya juga disesuaikan.

4. Sesuaikan juga tambahan ornamen dan font sesuai keinginan sobat.

4. Test terlebih dahulu slide tersebut dengan klik slide show icon yang ada di bawah Slide, atau klik menu slide show, lalu klik from beginning. 

5. Jika dirasa sudah pas sesuai keinginan, klik menu file, lalu pilih save and send. 

6. Klik pada bagian file types create a video. 

 


7.pilih size video large medium atau small. 

8.terakhir klik create video, ubah nama dan save. 

Perlu diketahui format video yang dihasilkan dari PPT ini berformat wmv, untuk mengubah format menjadi mp4.,mkv atau lainnya sobat perlu mengkonversi video tersebut dengan aplikasi convert video. 

BACA JUGA : 3 Top Aplikasi Convert Format Video Full Versi

Sekian tutorial cara cepat dan mudah buat undangan video berformat PPT alias menggunakan power point, semoga bermanfaat sob. Untuk sobat yang ingin mencoba template GRATIS bisa download di link di bawah ini. Jangan lupa bantu klik ads yang ada di blog ini agar blog ini tetap terus hidup. Terima kasih.

Versi 1 : DOWNLOAD  

Versi 2 : DOWNLOAD 

Versi 3 : DOWNLOAD

to close