Cara Mudah Instal Aplikasi Yang Tidak Ada di Play Store - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Instal Aplikasi Yang Tidak Ada di Play Store

Jufrika.com - Sebagian besar pengguna Sistem Operasi Android mungkin pernah mengalami ingin menginstal sebuah aplikasi namun ketika dicari Play Store, sobat tidak menemukannya. Lalu bagaimana caranya? Solusinya yaitu mengunakan sumber pihak ketiga.

Play Store sebagai salah satu layanan Google sudah menerapkan sistem zonasi berdasrkan negara, yang mana artinya daftar toko aplikasi di smartphone sobat disesuaikan dengan lokasi pengguna, sehingga terkadang sejumlah aplikasi yang sudah resmi meluncur negara lain tidak bisa langsung sobat temukan.

Lalu bagaimana caranya jika Anda ingin menginstal aplikasi tersebut? Nah, tidak seperti iOS, Android memberi opsi untuk menginstal aplikasi tidak resmi dari Play Store, bahkan aplikasi buatan sobat sendiri bisa langsung sobat install tanpa harus terdaftar di Play Store.

nah kali ini, jufrika.com ingin memberi tips bagaimana sih mencari dan menginstall aplikasi dari luar Play Store dengan sangat mudah.

Mencari dan mengunduh aplikasi terpercaya

  1. Buka link ini APKMirror atau  APK Pure di browser sobat. Ada banyak pasar aplikasi Android tidak resmi, tetapi yang jufrika.com rangkum disini adalah yang sudah terjamin terpecaya.

  2. Jelajahi koleksi aplikasi yang ada pada web tersebut menggunakan kotak pencarian di bagian atas untuk menemukan dan memilih aplikasi yang sobat inginkan.
  3. Bahkan jika aplikasi memiliki banyak versi, sobat akan melihat list versinya berdasarkan nomor versi dan tanggal rilis. Ketuk versi yang diinginkan, lalu ketuk nama file (di bawah tajuk “Unduh”) dan ketuk tombol merah “Unduh APK” di bagian bawah halaman berikutnya.
  4. Kemudian smartphone sobat aakan memperingatkan tentang risiko memasang aplikasi yang tidak dikenal dan meminta sobat untuk mengotorisasi unduhan. Ketuk tombol “OK” untuk melanjutkan.

Menginstal aplikasi

  1. ketika unduhan selesai. Ketuk notifikasi untuk memulai instalasi.
  2. Ponsel sobat akan meminta Anda untuk memasang aplikasi yang tidak dikenal – baik pada level sistem, ketuk tautan “Pengaturan” di kotak itu dan kemudian aktifkan sakelar di layar yang muncul untuk mengizinkan dari sumber tidak dikenal.
  3. Tekan tombol Kembali, dan sobat akan melihat permintaan untuk mengonfirmasi kembali bahwa sobat ingin menginstal aplikasi – baik yang baru atau sebagai pembaruan, jika sudah yakin lagi Ketuk “Instal.”
  4. Setelah instalasi selesai, sobat akan melihat layar konfirmas, dan melihat icon aplikasi di icon menu sobat.


 


Walaupun Android mengizinkan menginstall aplikasi dari luar sistem, namun sebaiknya gunakan sumber pihak ketiga ini sesuai kebutuhan saja sob, juga yakin bahwa aplikasi yang sobat download aman dari malware atau virus lainnya.

Jika sobat tidak ingin mencarinya lewat browser maka sobat dapat mengunduh APK Mirror di link button dibawah ini

APK PURE :

APK Pure

APK MIRROR :

APK Pure


close