Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembali Bermain Clash Of Clans 2023, Apa saja yang berubah?

Jufrika.com - Hai sobat jufrika blog setelah lama tidak bermain game, karna lebih banyak waktu dirumah akibat korona kali ini jufrika kembali bermain game Clash of clans, game dari supercell ini dulu sempat dimainkan ketika awal rilis tahun 2012.

Nah setelah bermain kembali ternyata sudah sangat banyak perubahan di clash of clans, apa sajakah itu?

1. Tampilan Desa
Ya tampilannya sedikit berbeda namun tidak terlalu mencolok, terutama dibagian sisi kiri hutanya sdikit ditebang untuk toko yang menjual ramuan ramuan magic yang dapat sobat beli dengan permata/gems.
Juga ada jalan menuju clan lain, sehingga ketika sobat berdonasi maka troops yang sobat sumbangkan akan menuju jalan tersebut.



Update : kini Clash of Clan menyediakan view khusus yang bisa dibeli dengan gems.


2. Town Hall Maximum
Townhall/ balai kota kini juga sampai ke update major Town hall 13, dimana ciri khas utama dari Town hall 13 ini adalah serba berwarna biru, alasan utamanya karna townhall tersebut update di bulan desember.


3. Item Magic / Ramuan Magic
Jika sobat ingat pada masa lalu untuk memudahkan segala hal nya sobat harus memiliki gems/ permata yang banyak, misal ingin langsung menyelesaikan peningkatan/ upgrade meriam maka harus di boost dengan gems/permata, namun sekarang banyak  pilihan item magic yang bisa sobat dapatkan dari tantangan tantangan, beli di toko harian, atau dari mengikuti liga.



4. Chat Global Dihapus!
Pada dasarnya Obrolan Global dibuat dengan tujuan untuk menciptakan pusat interaksi sosial yang mendukung komunikasi antarpemain di seluruh dunia, namun sayangnya Chat global resmi dihapus pada tahun 2019, alasan pihak supercell sendiri adalah banyaknya aksi penipuan dan spam di chat global.



5. 2 Mode Permainan
Jika terdahulu permainan clash of clan hanya terdapat home village, kini Clash of Clans menyediakan 2 mode permainan, yaitu Desa Malam atau dikenal Desa  Basis Tukang dan Desa Asal (Home Village).
Dan untuk gameplaynya sendiri Desa malam mengambil metode versus sehingga kita dapat menyerang lawan ketika sama sama online.



6. Clan Level
Level clan kini pun bertambah menjadi maksimal kini menjadi level 50, sungguh membangongkan bukan, tentu fasilitasnya pun sudah sangat banyak dan tidak bisa dijelaskan disini.



7. Clan War Liga
Pada ulang tahun ke-6 Clash of Clans muncul pembaharuan baru selain perang antar klan kini muncul model perang baru yaitu, Clan War League atau biasa disebut CWL. Pada Clan War League maka klan kita akan dihadapkan dengan 7 klan yang berbeda dan bertarung 7 hari berturut turut, dan diakhir liga, diberikan hadiah mendali, semakin tinggi level liga maka akan semakin banyak mendali yang sobat raih.



8. Tantangan Musiman
Tantangan Musim dimulai pada hari pertama bulan itu, dan berakhir pada hari terakhir bulan kalender, dimana player clash of clan kini dimudahkan untuk mendapatkan reward dan fasilitas yang berbeda setiap bulannya, dan tantangan musim tersedia 2 model juga , yaitu mode gratis dengan reward tebatas serta mode gold pass dengan reward dan fasilitas fantastis serta diakir bulan mendapatkan kostum baru hero yang berbeda beda dan unik.



9. Permainan Clan
Pembaruan terupdate bulan desember dari clash of clans di tahun 2017 yaitu permainan klan, dimana sobat harus sudah memiliki townhall 7 keatas untuk bisa mengikuti permainan klan, Dalam permainan klan ini sobat dan teman clan sobat akan diuji kemampuan bermain kalian dengan cara diberikan tantangan yang telah disediakan, berbedanya dengan event biasa permainan klan ini durasinya singkat namun jika bisa berkerja sama dengan tim maka hadiah yang di dapat bisa banyak.



10. Hero Baru?
Jika awal kemunculan Clash of Clan kita diperkenalkan dengan Barbarian King , kemudian Archer Queen kini sudah ada Wali Besar yang muncul pada townhall 11 dan Royal Champion di Townhall 13. Jadi total Hero yang ada 4 Hero jika sobat sudah memiliki Townhall 13.



Update : kini skin hero juga sudah beragam dari kostum musim gugur semi dan berbagai jenis kostum unik lainnya.


Mode Permainan Juga Mulai Ditambahkan, sehingga gameplay menjadi lebih lama, Dari banyak perubahan itu Clash of Clan tampaknya semakin memanjakan para pemainnya, karna masih banyak update yang tidak bisa jufrika blog sebutkan satu persatu, nah menurut sobat sendiri update apa yang paling sobat senangi, apa ada update lainnya yang sobat inginkan?
to close