Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Tidak Bisa Cek Resi Shopee Kiriman Luar Negeri

Mengatasi Tidak Bisa Cek Resi Shopee Kiriman Luar Negeri - Dalam transaksi online ataupun berbelanja online via marketplace online seperti shopee atau marketplace online manapun membutuhkan sebuah nomor resi untuk melacak sedang dimana barang yang kita beli atau kita jual via marketplace online tersebut. Contoh lacak nomor resi jne dan jnt seperti gambar berikut :


 

Terkhusus marketplace shopee ternya menyediakan fitur untuk mengirimkan kiriman dari luar negeri, bahkan biaya kirim lebih murah dari pengiriman dari dalam negeri, bisa bisa biaya kirim adalah 0 rupiah. Dan kali ini Jufrika blog akan kumpas tuntas pengalaman pengiriman via luar negeri yang ternyata cukup murah karena tidak ada biaya kirim.

Singkat cerita Jufrika blog membeli soundcard via luar negeri, dan Kiriman luar negeri via shopee tentunya juga memiliki nomor resi.

Namun nomor resi tersebut tidak bisa dilacak, was was juga apakah beli dari toko online bodong dari luar negeri atau tertipu ternyata detail sistem pengiriman barang dari luar negeri terutama standar express adalah seperti berikut :

Standard Proses Pengiriman Luar Negeri via Shopee :

  1. Kurang lebih Hari 1 sampai dengan hari ke 7 pengiriman tidak akan bisa dilacak dikarenakan masih proses penyortiran di china.
  2. Kurang lebih Hari 7 pusat shopee di china menerima sortiran dan akan diberikan label bahwa ini adalah kiriman shopee.
  3. Hari ke 7-9 pengiriman dari luar negeri baru dimulai misal berangakt dari china ke Indonesia. 
  4. Hari ke 9-13 semua barang akan dikirimkan ke ibu kota Jakarta terlebih dahulu dan saat ini mulailah bisa sobat lacak, dalam proses ini barang kiriman di sortir oleh wahana pengiriman dalam negeri, biasanya wahana pengiriman luar negeri standard express maka wahana dalam negeri yang berkerja samanya adalah JNE atau JNT.
  5. Hari ke 13-15 dilakukan pengiriman ke alamat tujuan, misal sobat tinggal dibatam maka baru akan dikirimkan normal dalam waktu 3-4 hari. 
  6. Hari ke 15 sampai dengan seterusnya maka kurir daerah sobat akan berusaha mengirmkan barang ke alamat rumah sobat. 

Nah untuk itu dapat diambil kesimpulan pengiriman luar negeri via shopee pada awalnya (hari 1 sampai dengan hari ke 7) nomor resi yang dikirimkan oleh si penjual, bukanlah penipuan atau hoax semata, namun memang belum bisa dilacak. 

Sobat akan bisa melacak nomor resi tersebut ketika barang kiriman sudah di kirim dan diterima di dalam negeri, dan biasanya kurir akan memasukan nomor resi baru (kurir lokal) yang tertaut dengan nomor resi standard express.

Maka itu sobat tidak pelu khawatir, karena pengiriman luar negeri menggunakan standard express biasanya memakan waktu kurang lebih 15 hari maksimal sebulan, tergantung situasi dan kondisi di lapangan bisa lebih cepat ataupun lebih lambat.

Ini dia barang saya yang dikirmkan shopee via luar negeri yang awalnya saya kira nomor resinya tidak bisa dilacak, namun ternyata memang sistemnya seperti yang jufrika blog paparkan diatas. (JD14519).

Contoh pelacak nomor resi di shopee kiriman via luar negeri seperti gambar dibawah ini :


Semoga penjelasan cara mengatasi tidak bisa cek resi shopee kiriman luar negeri dari jufrika blog bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa bantu jufrika blog untuk tetap memposting hal penting lainnya dengan mengklik iklan yang sobat lihat dibawah ini.

to close