Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alasan Menguntungkan Mengapa Wajib Mengupdate Android Tiap Minggu

Android merupakan sistem operasi yang umumnya banyak digunakan diponsel pintar atau biasa disebut smartphone, dengan pengguna yang tercatat (red:kompas) melampaui 2 Miliar lebih pengguna diseluruh dunia saat ini dan terus bertambah.


Namun sayangnya diantara miliaran manusia yang menggunakan Android masih sangat banyak pengguna smartphone itu sendiri yang ogah-ogahan untuk mengupdate system android mereka. Padahal ada alasan yang sangat membantu dan memanjakan sobat ketika melakukan update sistem android shartphone secara berkala.

Berikut alasan wajib mengapa kita harus mengupdate android secara berkala ?

1. Mengosongkan Ruang Memori

Yap, pernah melihat android sobat tiba-tiba penuh? Padahal aplikasi sobat tidak banyak, kemudian kerjaan sobat hanya menggunakan youtube, chattingan, atau aktivitas bermain game, tidak ada aplikasi tambahan yang baru sobat install, tapi mengapa tiba tiba penuh?

Salah satu penyebab nya adalah SOBAT JARANG ATAU TIDAK PERNAH MELAKUKAN UPDATE. Cobalah untuk mengupdate sistem android sobat untuk mengosongkan ruang memori smartphone soba, jika merasa smartphone sobat penuh.

2. Mengatisipasi Virus



Semakin hari pembuat virus akan selalu ada cara untuk menginfeksi sebuah platform android, dikarekanan jumlah pengguna yang banyak dan dapat diambil keutungan dari jumlah pengguna tersebut.

Namun tentunya pihak security dan pengembang android juga mengerti hal ini maka itu, sangat perlu untuk menambal celah keamanan android secara berkala tentunya melalui update secara berkala.

3. Memperbaiki Bug/Error



Bug atau problem yang muncul pada android sobat tidak hanya dikarenakan virus semata, namun bisa jadi ada celah system android sobat yang sebenarnya bisa dengan mudah diperbaiki dengan hanya mengupdate system android sobat ke versi terbaru.

Misal nya saja ada aplikasi bawaan system yang menyebabkan cepat panas, namun setelah diupdate maka bug penyebab panas tersebut hilang. Atau finger print sobat bermasalah namun di list terbaru ada bug fix untuk fingerprint.

4. Mendapatkan Improvement Fitur Terbaru


Fitur yang berlimpah tentu akan sangat memanjakan pengguna android, misal aplikasi kamera sobat tidak memiliki smile detection, jika fitur terbaru sudah ada smile detection, maka untuk mendapatkan fitur tersebut sobat perlu mengupdate system android sobat.

 Atau contoh lain pada calender bawaan tidak bisa menandai sebuah kegiatan namun pada update system selanjutnya ada fitur untuk menandai kegiatan, maka sobat perlu mengupdatenya.

Selain 4 tersebut tentu masih banyak keutungan jika sobat rutin melakukan update pada system android sobat, kerena zamannya kini internet of things maka sangat disayangkan jika sobat masih ogah-ogahan untuk melakukan update, emang sobat mau android kesayangan sobat terserang virus dan dibilang kudet?
to close