7 Cara Rahasia ini bisa mengurangi mata minus secara alami dan mudah ! - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Rahasia ini bisa mengurangi mata minus secara alami dan mudah !

Apakah anda adalah pengguna kaca mata minus? Mata minus memang tidak nyaman bagi sebagian orang yang mengalaminya. Menderita mata minus membuat kegiatan kita menjadi terbatas, seperti olahraga dan berenang, juga menjadi ketergantungan terhadap yang namanya lensa atau kaca mata.

Namun seiringnya perkembangan zaman membuat manusia lebih banyak didepan komputer atau laptop. Berbagai cara menyembuhkan mata minus pun sudah dilakukan seperti membeli obat untuk mengurangi mata minus. Tetapi, pasti sobat lebih memilih cara yang alami dan gratis.

ilustrasi mata buram minus

Sebelum  jufrika.com uraikan  tentang cara mengurangi mata minus berikut beberapa faktor penyebab mata minus yang terjadi pada manusia :

1. Keturunan,

2. Kebiasaan buruk  : Seperti membaca dalam keadaan gelap, bermain gadget sambil tiduran, bermain komputer terlalu lama.


Berikut 7 Cara mengurangi mata minus secara alami dengan mudah

1. Konsumsi makanan yang bergizi

       Cara mengurangi mata minus ini sering dipraktekan oleh banyak orang. Kebanyakan mereka hanya melakukan awal awalnya saja mengkonsumsi makanan yang bergizi. Setelah sadar tidak menimbulkan efek apa apa mereka berhenti mengkonsumsinya. Untuk melakukan tujuan tertentu harus didasari niat dan konsisten.

Makanan yang  mata harus memerlukan asupan nutrisi yang tinggi. Contoh nya adalah wortel.
Saya memberi saran kepada sobat agar terus mengkonsumsi makanan yang bernutrisi setiap hari supaya mata sobat yang terus menatap layar komputer bisa diimbangi dengan makanan bernutrisi yang sobat konsumsi.

2. Sering menatap objek jauh dalam waktu yang lama, terutama yang berwarna hijau


 Objek yang berwarna hijau dapat memberikan dampak positif bagi sobat. Sesekali lah pergi ke sawah untuk menyegarkan mata. Cara ini terbukti ampun karna saya sering mencobanya hehe :)

3. Biasakan setiap 1 jam sekali mengistirahatkan mata sobat selama 10 menit

 
Biasa nya pegawai pegawai kantor ataupun pekerjaan yang di depan komputer, mengharuskan menatap komputer sepanjang waktu. Sesekali istirahatkanlah mata sobat setiap 1 jam selama 10 menit. Hal ini dapat mencegah kenaikan pada mata minus sobat.

4. Lakukan terapi dengan timun

       

 Timun memiliki berbagai macam khasiat. salah satu nya adalah mematikan kuman dan jamur pada mata. Bahkan bisa membuat mata sobat segar, bisa dicoba untuk relaksasi di akhir pekan.

5. Melakukan senam mata

         
 Terapi ini sangat baik dilakukan karena dapat melatih kelenturan otot mata. Cara untuk melakukan senam mata adalah :

  1. Tatap mata sobat lurus kedepan, gerakan pandangan kearah atas dan bawah selama 10 detik.
  2. Gerakan kembali bola mata sobat ketengah dan pertahankan selama 10 detik.
  3. Lakukan juga untuk kearah kanan&kiri
  4. Setelah poin 4 selesai lakukan lah gerak memutar bola mata sobat 360° searah jarum jam selama 3 kali.
  5. Lakukanlah poin yang kelima namun kali ini kebalikan arah jarum jam. 
Lakukan terapi senam mata ini, Cara ini lebih efektif dilakukan pada pagi dan sore hari.

6. Olahraga

 
Olahraga terbukti membuat peredaran darah sobat menjadi lancar sehingga nutrisi dapat tersalurkan dengan baik. Namun apabila sobat mengalami mata minus lebih dari 5, saya sarankan untuk tidak berolahraga berat seperti mengangkat beban. 

Karena hal tersebut bisa membuat lensa mata terlepas dari bola mata atau istilah kerennya Ablasio Retina, sehingga bisa menyebabkan kebutaan pada mata sobat. Lakukanlah olahraga yang santai&ringan seperti lari pagi, jogging, dan berenang.

7. Berdoa dan serahkan diri pada yang kuasa

Itulah 7 cara mengurangi mata minus secara alami dengan mudah. cara ini harus dilakukan dengan sungguh sungguh dan dilakukan dalam waktu yang lama.

Jika memang tidak menimbulkan efek apapun saya sarankan sobat jangan cepat berputus asa, dan terus mempraktekkan cara diatas supaya mata minus sobat tidak bertambah parah.
close