5 Simpel Teknik Management Waktu untuk Mahasiswa/i, Mau tau? - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Simpel Teknik Management Waktu untuk Mahasiswa/i, Mau tau?

Management waktu secara singkat adalah mengatur waktu di dunia selama 24 jam agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.


Ilutrasi Multitask in manage

Nah untuk mahasiswa yang super sibuk yang memiliki tujuan yang jelas untuk menggapai cita citanya dimasa depan, bukan sekedar mahasiswa/i kupu kupu, kamutblog perlu memberi tips yang wajib di coba untuk memanagement waktu kamu.

1. Kerjakanlah tugas sesudah mata kuliah yang dipelajari secara langsung, karena dengan begitu pikiran dan bebanmu akan sedikit berkurang dan tidak akan bertumpuk tumpuk.

2. Kurangi jadwal bermain dengan hal yang kurang penting, walau bermain itu tetap penting untuk merefresh otak kamu jadwalkan di hari sabtu atau minggu saja.

3. Kurangi begadang, karena selainfaktanya begadang akan mengganggu kesehatan dan masa depan kamu menjadi cepat sakit sakitan. Begadang juga membuat waktu potensial kita akan tersita untuk mengganti jadwal tidur akibat bergadang.

4. Usahakan bangun pagi, karena faktanya waktu pagi terutama subuh pikiran anda akan terbuka 200%, manfaatkan waktu ini untuk mempersiapkan materi-materi kuliah, diselingi dengan lagu kesukaan kamu yang bikin mood tinggi seperti mendengarkan murotal quran atau Uptown Funk bruno mars akan lebih baik.

5. Jika dihari sabtu atau minggu tugas kuliah masih ada, kerjakanlah dengan orang membuat anda bahagia misal dengan pasangan. Tentu dengan belajar bersama akan membuat mood kamu meningkat, menjadi semakin dekat juga tugas selesai.

6. Ingat orang tua yang telah mengeluarkan biaya lebih untuk kuliahmu.

Quote  :
Waktu memang banyak setelah kamu mati pun itu dinamakan waktu, namun yang menjadi pertanyaan apakah waktumu itu berkualitas atau tidak?
close