Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Rahasia Menjaga Kesehatan Sperma Anda

Anda seorang yang rajin manstrubasi secara rutin? Mungkin Tips Rahasia merawat kandungan sperma anda agar tetap normal, Karna bagaimanapun sperma sangat anda butuhkan untuk menciptakan keturunan dengan pasangan anda nantinya.
 

Sel-sel sperma dihadapkan kepada risiko terjadinya kerusakan DNA pada salah satu tahap pembelahan sel, Walau demikian adanya, kerusakan ini masih bisa diperbaiki secara alami oleh tubuh sobat.


Namun jika kerusakan ini tidak pulih bagaimana? maka dapat mengakibatkan kerusakan embrio dan gangguan pertumbuhan serius pada embrio. Atau bisa mengakibatkan kelainan pada ekor, tubuh, ataupun kepala sperma. Pada satu kondisi ketika sperma belum matang, sel telur tidak dapat dibuahi, maka dari itu tidak terjadi pembuahan.

Apa Trick yang Harus Dilakukan agar Kandungan Sperma selalu Normal?

Kondisi idealnya sperma dikatakan normal jika memiliki lebih dari 50 persen sel sperma yang berbentuk normal alias tidak cacat. Kesuburannya akan berkurang jika memiliki kurang dari 50 persen sel-sel sperma berbentuk normal. Lebih dari 50 persen sperma normalnya mampu bergerak kurang lebih sejam setelah ejakulasi/penyemprotan. Kecepatan sel sperman bergerak seperti ini penting bagi sel sperma untuk dapat bergerak meraih tempat sel telur agar mampu membuahinya.

Volume cairan semen seharusnya lebih dari 2 milimeter. Cairan semen yang bervolume rendah menunjukkan rendahnya jumlah sperma untuk membuahi telur. Tetapi kelebihan volume cairan pada sperma juga menunjukkan bahwa sperma terlalu encer. Jika diidentifikasi dari segi warna sperma, cairan mani putih dan cenderung kelabu dianggap sebagai warna yang sehat.

Ada cara-cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan penis dan kualitas sperma sobat tetap normal demi mendukung upaya mendapatkan keturunan.

  • Jika sobat adalah seorang yang sering berganti pasangan tidur, gunakanlah kondom saat berhubungan seksual, hal ini diperuntukan untuk menghindari penyakit menular akibat berganti pasangan sexual.
  • Cuci penis dengan air hangat (bukan panas) dan sabun setelah berhubungan. Namun jangan terlalu banyak menggunakan sabun karna akan menimbulkan iritasi.
  • Penumpukan pelicin alami pada penis akan membuat perkembangbiakan bakteri jahat berkembang pesat, yang berujung kepada kemunculan penyakit.
  • Jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah penis dan testikel untuk mencegah bau tidak sedap karena sering tertutup pakaian dalam ketika sedang mandi.
  • Jangan malas melihat penis sobat sendiri, silahkan cek sesekali ada tidak benjolan pada bagian penis sobat.
  • Kenakan pakaian dalam yang nyaman, tidak ketat dan dengan bahan yang menyerap keringat, terutama saat tidur dan saat berkativitas.

Namun pada dasarnya kualitas sperma akan berkurang dari tahun ke tahun umur sobat, maka itu jagalah kesehatan sperma sobat dengan tidak terlalu frontal dalam melakukan hubungan sexual dengan pasangan Anda, hindari menjadi perokok aktif maupun pasif dan kurangi penggunaan alcohol dan atur pola hidup yang lebih sehat lagi.
to close