Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Error SSL ( https tidak bisa dibuka ) Di Firefox



Pernahkah sobat jufrikablog mengalami masalah halaman sebuah web https://blablabla.com tidak bisa terbuka? pada browser mozilla firefox dan Chrome mendapati layar putih dengan tulisan Secure Conection Failed atau kalau diartikan dalam bahasa Indonesia Koneksi Aman Gagal (galat). Hal ini adalah pemberitahuan browser karena situs yang mensyaratkan sambungan aman (secure) menolak dibuka oleh browser dan system (OS) yang tidak memenuhi syarat. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Berikut cara-cara mengatasi Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Mozilla Firefox (Tidak bisa membuka HTTPS):


Untuk bisa mengakali agar pesan invalid security certificate ini agar bisa membuka website yang ingin dituju bisa dengan menggunakan cara berikut:

1. Klik link Or you can add an exception… yang berada paling bawah pesan error.


2. Klik tombol Add Exception


3. Klik tombol Get Certificate


4. Klik tombol Confirm Security Exception


4. Setelah tombol Confirm Security Exception, halaman utama website yang dituju akan terbuka seperti biasanya.


Setelah langkah tersebut selesai, maka mozilla firefox akan normal kembali atau tidak error lagi, akan tetapi lebih baik untuk mengubah settingan tanggal dan waktu di komputer lewat kontrol panel, untuk tidak terjadi kesalahan lagi pada software mozilla .

Demikian tips untuk  Cara Mengatasi Security Certificate Error Pada Mozilla Firefox (Tidak bisa membuka HTTPS), semoga bermanfaat. :)

4 comments for "Cara Mengatasi Error SSL ( https tidak bisa dibuka ) Di Firefox"

Yuk Berkomentar Sobat :)