Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Test Antivirus Kamu Siaga Atau Tidak



Windows defender itu bener-bener melindugi komputer atau ngga sih? Atau mungkin manfaatnya tidak secara langsung kita lihat atau rasa? Kadang risih aja tiap hari ada notif update. malah hari ini kaget ada update besar hanya untuk Windows defender. mungkin sobat memiliki pertanyaan serupa
lalu bagaimana cara mengetest antivirus sobat siaga atau tidak ? berikut cara mengetesnya sob


  1. buka Notepad sobat, lalu copy-paste script code berikut ini. Ingat, pastikan sama dengan yang di bawah ini (mendatar dan tidak ada spasi di antara script tersebut).
    X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*
  1. Kemudian Save As… dengan nama dan tempat penyimpanan yang sesuai dengan keinginan sobat (misalnya di desktop), serta dengan ekstensi .com (pada Save as type ubah ke All Files).
    (contoh: cek.antivirus.jufrikablog.blogspot.com)
  1. Tunggu beberapa saat. Jika antivirus sobat bekerja dengan baik maka antivirus tersebut akan langsung mendeteksi file yang baru sobat buat .

Mudah kan sobat jufrikablog ? nah kita sudah mencobanya untuk menguji Windows Defender atau anti virus unggulan sobat lainnya dalam hitungan detik setelah file tersebut dibuat, di laptop admin jufrikablog terbukti bahwa Windows Defender langsung mendeteksinya dan meletakkannya di karantina.

Apakah antivirus sobat mampu dengan cepat mendeteksi seperti windows defender ?? ayo dicoba dah sob :)

jagna lupa like and coment  ya sobat :)
to close