Firefox Metro, Projectnya Dibatalkan Karena Modern UI Sepi Pengguna - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Firefox Metro, Projectnya Dibatalkan Karena Modern UI Sepi Pengguna

Perilisan Firefox Metro memang terus menerus molor hingga akhirnya versi betanya dirilis pada awal Februari kemarin. Namun belum juga dirilis versi finalnya, Mozilla memutuskan untuk menghentikan project pengembangan Firefox Metro. Alasannya karena Modern UI menurut mereka
sepi pengguna.

Melalui Johnathan Nightingale, Mozilla menyatakan bahwa merilis Firefox Metro merupakan sebuah kesalahan. Sebagai contoh, jutaan orang selalu mencoba versi pre-release Firefox desktop, tetapi Mozilla melihat tidak pernah ada lebih dari 1000 pengguna aktif di Firefox Metro setiap harinya.

Hal itu menjadi pilihan sulit bagi Mozilla. Jika mereka tetap meneruskan pengembangannya dan merilis Firefox Metro, maka tidak ada cukup pengguna yang menguji dan melaporkan bugs didalamnya. Firefox Metro akan dipenuhi bugs, membutuhkan banyak upaya engineering, desain, dan quality assurance.

Jika diibaratkan seperti memilih pertempuran, tetap merilis dan mengembangkan Firefox Metro adalah memilih pertempuran yang salah, membutuhkan banyak investasi tetapi memiliki dampak yang kecil.

Menghentikan project Firefox Metro jauh lebih baik daripada menghadapi resiko besarnya investasi yang dikeluarkan untuk mengembangkan browser di platform yang sepi pengguna.

Kami akan memfokuskan segala upaya di area yang memiliki dampak luas bagi pengguna. Masih ada banyak hal yang harus kita kerjakan. – Mozilla


Dengan keputusan tersebut, maka harapan kita untuk melihat dirilisnya Firefox Metro pupus sudah. Apakah menurut kamu tindakan Mozilla ini tepat? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar dibawah ini.
via mozilla
close