Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tempat Aman Menyimpan Data Secara Online


Jika sobat mempunyai suatu file/data yang penting entah itu file/data keuangan, tugas sekolah atau kuliah, dan macam sebagainya, dan ingin disimpan secara online,Selain bis mengurangi / melonggarkan isi HDD juga dapat diambil sewaktu-waktu diperlukan, nah lebih baik simpan file/data tersebut di tempat yang aman, lalu dimanakah tempat yang aman untuk menyimpan file/data secara online?
Berikut adalah Tempat Aman Menyimpan Data Secara Online versi Jufrika Blog.

1. E-Mail
Mail Box

Kenapa harus e-mail? Karena dalam membuka suatu e-mail harus sign terlebih dahulu yang membutuhkan alamat email dan password. Dan pilihan email juga sangat banyak seperti GMail, Yahoo Mail ,Microsoft Mail Ataupun Costum Email.
Cara menyimpan file/data di e-mail sobat sangatlah mudah, bisa sobat kirim e-mail yang menyimpan file/data tersebut ke e-mail sobat satunya. Atau simpan e-mail sobat sehingga menjadi draft/konsep. Jika sobat ingin mengambil data tersebut tinggal sobat lihat bagian draft/konsep.

2. Google Drive

Google Drive


Sudah tahukan sobat dengan Google Drive ? Google drive teritegrasi langsung dengan akun google sobat, jika sobat sudah memiliki gmail otomatis sobat bisa memperoleh media penyimpanan gratis seumur hidup sebesar 15 GB atau setara satu flashdisk.
Google drive juga bisa di upgrade jumlah storagenya namun tentu sobat harus membayar untuk perbulan atau pertahun penyimpanannya. Namun terkadang Google Drive memberikan promosi untuk vendor tertentu misal Seperti ASUS dalam jangka promosi tentunya.

3. Facebook 
Facebook Storange
Mengapa Facebook? Facebook dapet dijadikan alternative untuk menyimpan file/data. Bisa berupa file, foto, video, note, dll. Contoh jika sobat ingin menyimpan foto, dapat dimuat dalam album facebook, jika foto tersebut merupakan foto privasi maka dapat mengganti pengaturannya sehingga hanya sobat saja yang bisa melihat album tersebut.
 Selain foto facebook juga bisa menyimpan apa saja, caranya sama dengan e-mail, tinggal melampirkan file sobat ke pesan teman atau akun facebook lainnya.  Atau juga bisa membuat grup probadi dan mengupload semua file penting sobat ke dalam grup tersebut. Namun Facebook membatasi penggunaan upload file sebesar 25 MB per file.


4. One Drive

One Drive

One Drive merupakan tempat penyimpanan file yang terbilang aman, apa bila sobat menginstall One Drive ( untuk windows 8.1 keatas sudah menjadi bawaan ) maka akan ada folder Onedrive yang terinstall .
Apabila menyimpan file foto atau video word dan lainnya di folder itu, maka file sobat akan di upload secara otomatis ke akun Windows Live. Dengan syarat utama yaitu memiliki akun windows / microsoft .

5. Dropbox
Dropbox
Dropbox adalah sarana yang dibuat untuk menyimpan file/data. Caranya hanya dengan mengunjungi situs resmi dropbox lalu upload file/data yang ingin disimpan. Qouta yang diberikan dropbox adalah 2 GB per-akun, sangat pas jika sobat hanya menyimpan file file kuliah saja.

Jika kurang puas sobat dapat menambahkannya sebesar 50 GB tentu saja dengan membayar ke situs tersebut.

Itulah beberapa macam sarana penyimpan data secara online yang telah terbukti aman dari tahun ke tahun, jika file/data yang sobat simpan merupakan hal yang privasi baiknya sobat mengaturnya supaya tidak ada orang lain yang mengetahuinya.

Apakah ada yang lainnya menurut sobat utarakan di komentar ya :) .

9 comments for "Tempat Aman Menyimpan Data Secara Online"

  1. Untuk Dropbox kalo di atas 2GB bayar brp ya? Dan apakah hrs punya credit card?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 th 99.9 $ sob, ya tentunya wajib ada kredit card atau paypal :) cek disini https://www.dropbox.com/id/help/73

      Delete
  2. Bener nih udah aman gratis lagi :)

    ReplyDelete
  3. Kalo ane di googl drive untuk menyimfan datanya

    ReplyDelete
  4. Google drive gan..lebih simple..

    ReplyDelete
  5. ke lima tempat itu emang paling aman, tapi saya selalu menyimpan file saya di google drive gan.

    ReplyDelete
  6. aku baru nyoba google drive :D

    ReplyDelete

Yuk Berkomentar Sobat :)