Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Password Wi-Fi tanpa Root dengan Mudah di Laptop atau Komputer

Pernahkah sobat bertanya-tanya tentang cara mengetahui password Wi-Fi yang terhubung ke suatu jaringan? Apakah sobat penasaran dengan cara-cara jitu untuk mengungkap rahasia sandi Wi-Fi tanpa harus berurusan dengan aplikasi yang rumit atau root perangkat? Nah, dalam artikel ini, jufrika.com akan bantu sobat melalui fitur yang tersembunyi bawaan windows namun sangat berguna, yaitu "Netsh WLAN Show Profiles".

Dimana dengan menggunakan Netsh WLAN Show Profiles, sobat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan, seperti cara mengetahui password Wi-Fi, melihat password Wi-Fi, hingga mengetahui kode Wi-Fi tanpa harus mengandalkan aplikasi yang memerlukan root perangkat. Dengan demikian, sobat bisa merasakan koneksi Wi-Fi gratis tanpa kendala.

Mengenal Netsh WLAN Show Profiles

Netsh WLAN Show Profiles adalah perintah dalam sistem operasi Windows yang memungkinkan sobat untuk melihat daftar profil Wi-Fi yang pernah terhubung ke suatu perangkat. Dengan kata lain, perintah ini memperlihatkan sejarah koneksi Wi-Fi pada suatu komputer atau laptop. Tetapi, bukan hanya itu, sobat juga dapat menggunakan perintah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, termasuk sandi Wi-Fi yang terhubung.

Fungsi dan Manfaat

1. Melihat Daftar Profil Wi-Fi

Netsh WLAN Show Profiles memberikan sobat gambaran lengkap tentang semua profil Wi-Fi yang pernah terhubung ke perangkat. Ini membantu sobat untuk mengenali jaringan mana saja yang sudah diakses sebelumnya.

2. Mengetahui Sandi Wi-Fi

Inilah yang paling menarik! Dengan perintah ini, sobat dapat mengungkapkan sandi Wi-Fi yang pernah terhubung. Tentu saja, ini sangat bermanfaat ketika sobat lupa dengan kata sandi jaringan yang digunakan.

Cara Menggunakan Netsh WLAN Show Profiles

Langkah-langkahnya pun sangat sederhana. Buka Command Prompt dengan hak akses administrator dan ketikkan perintah berikut:

netsh wlan show profiles

Setelah mengetik prompt tersebut sobat akan melihat daftar semua profil Wi-Fi yang pernah terhubung. Jika ingin mengetahui sandinya, gunakan perintah berikut:

netsh wlan show profile name="nama-profil" key=clear

Gantilah "nama-profil" dengan nama jaringan Wi-Fi yang ingin sobat periksa dengan tetap menggunakan tanda petik. Tara maka semua password akan terbuka. Contoh hasilnya seperti gambar screenshot dibawah ini :

 Dimana tanda berwarna merah adalah password dari wifi dari profile wifi "ANNISA 14" Sebagai contohnya.

Netsh WLAN Show Profiles adalah alat yang powerful untuk mengungkap misteri di balik jaringan Wi-Fi yang pernah terhubung. Dengan langkah-langkah yang sederhana, sobat dapat dengan cepat mengetahui password Wi-Fi dan menikmati koneksi Wi-Fi tanpa hambatan. Jadi, bagaimana sobat merasa setelah mengetahui trik ini? Jangan ragu untuk mencobanya sendiri dan berbagi pengalaman sobat!

to close