Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Service CVT Motor yang Berisik

Pada kesempatan kali ini, jufrika.com akan membahas tentang salah satu komponen penting dalam motor matic, yaitu CVT Motor. CVT Motor merupakan CVT merupakan singkatan dari Continuously Variable Transmission

CVT umumnya ditemui pada pengguna kendaraan matic, dimana fungsi utama dari CVT Motor ini ialah untuk menjaga mesin dalam kecepatan optimal. Karena sistem kerja dari CVT ini mampu secara otomatis menyesuaikan rasio transmisi dengan kecepatan kendaraan, sehingga transmisi menjadi lebih efiesen disetiap kecepatan kendaraan.

CVT Motor
 

Jika sobat sebagai pengguna motor matic, mendengar suara berisik yang muncul dari CVT Motor saat sedang berkendara, menjadi tanda bahwa CVT Motor membutuhkan perhatian lebih. Oleh karena itu, pada artikel otomotif kali ini, kami akan membagikan beberapa trik dan tips untuk melakukan service CVT Motor yang berisik.

Cara Service CVT Motor Berisik

Apakah CVT pada sepeda motor kesayangan sobat mulai mengeluarkan suara berisik? Tenang, berikut ini cara mengatasinya. Ternyata caranya sangat mudah sob!.

Setelah melakukan pengecekan dan tidak menemukan adanya indikasi komponen yang rusak, maka hal ini bisa jadi disebabkan oleh hal yang sepele. Kondisi ini tidak hanya menjadi masalah pada motor-motor tua, tapi juga bisa terjadi pada motor-motor yang masih baru.

yaitu CVT Motor berisik diakibatkan karena masih adanya kotoran dan oli yang menempel, dan butuh pembersihan yang tepat.

Langkahnya cukup buka cover CVT, kemudian semprotkan saja cairan pembersih WD 40 pada komponen CVT Motor hingga kotoran hilang, dan masalah suara berisik di sekitar CVT motor matic dijamin permasalahan CVT Motor berisik selesai.

 

Beli di tokopedia 49.000 [here]

Dengan tidak adanya suara bising yang mengebu gebu dari mesin CVT, Tidak hanya membuat berkendara menjadi kembali nyaman, tapi juga bisa membuat kekhawatir komponen tersebut rusak menjadi hilang.

Kesimpulan

Kesimpulannya dengan melakukan perawatan yang tepat, sobat dapat mengurangi suara berisik pada CVT Motor dan menjaga kinerjanya tetap optimal.

to close