Cara Mudah Agar Gmail Gratis Tidak Dihapus Google - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Agar Gmail Gratis Tidak Dihapus Google

Stt.. Tahukah sobat Bahwa Google akan menghapus akun Google mail atau biasa kita sebut Gmail di akhir tahun ini? Hal ini sudah di umumkan Google secara resmi, dimana tim google mengatakan bahwa akan menghapus ekosistem Gmail  termasuk Google Foto, Google Space, Google One, Youtube,Google Docs,Google Drive, Meet, Duo dan Calendar yang tidak aktif selama dua tahun terakhir.

google hapus gmail tidak aktif

Google melakukan hal ini bertujuan demi keamanan akun tidak aktif Gmail yang rentan pada penyalahgunaan siber. Bahkan bukan rahasia lagi akun gmail digunakan untuk mencari uang yang tidak halal dengan mengkloning aplikasi, dan banyak yang menyalah gunakan gmail untuk mengunduh film bajakan.

Kapan Google Gmail Mulai Dihapus?

Perusahaan Google akan mulai menghapus akun gmail berserta ekosistemnya yang tidak aktif pada Desember 2023. Terutama untuk pengguna Gmail Gratis-an yang tunduk pada aturan kebijakan baru ini. Bagi sobat yang memiliki alamat Gmail yang di dapat dari kantor atau sekolah, atau memiliki product google berbayar, seperti Youtube Premium, Google Drive Premium, Google Ads, Dll akan tetap aktif meskipun tidak digunakan.

Google Mengatakan : "Sebelum akun terhapus, kami akan mengirimkan banyak notifikasi beberapa bulan sebelumnya. Notifikasi akan dikirim ke alamat email utama dan email recovery (jika tersedia)".

Bagaimana Cara Agar Akun Google Mail Tetap Aktif?

Namun Google tidak serta merta menghapus Gmail sobat, diketahui ada syarat-syarat tertentu agar akun google tetap akitf dan bisa dipakai, Bersumber dari blog resmi Google, pengguna setia google bisa melakukan hal ini secara Gratis tanpa perlu membeli hal bersifat premium :

  1. Gunakan akun Akun Google Mail untuk membaca atau mengirim email. Nah Jika memang jarang menggunakan gmail, setidaknya sebulan sekali gunakan email ke email lainnya atau email kerabat.
  2. Gunakan Google Drive untuk menyimpan dan menghapus file online.
  3. Gunakan untuk menonton video YouTube. Jadi jangan login as guest lagi.
  4. Unduhlah beberapa aplikasi di Google Play Store.
  5. Gunakan Google Chrome atau Google Search untuk browsing.
  6. Gunakan gmail untuk login aplikasi, baik itu game, registrasi apk, atau web lain misal tiktok, canva dll.
  7. Masuk ke Google Foto setidaknya dalam 2 tahun sekali.
  8. Gunakan akun Google untuk langganan / subscribe seperti Google One, publikasi berita, dll.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa sobat lakukan secara gratis agar google mail (gmail) dan ekosistem google lainnya yang terkait tidak dihapus oleh sistem Google pada akhir tahun ini.

close