Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Jujur Bank Jago Bank Digital yang Katanya Jago, Padahal...

Bank Jago adalah bank digital yang saat ini juga ramai diperbincangkan, bahkan Bank Jago ini merupakan termasuk dalam komunitas besar GoTo dari Gojek dengan kepemilikan saham gojek di Bank Jago sebesar terakhir kurang lebih mencapai 22%. 


Lalu apakah Bank Digital yang popular satu ini benar benar Jago seperti namanya? Berikut review jujur setelah jufrika.com mencoba menggunakan Bank Jago selama beberapa bulan. 

1. Pendaftaran Pembukaan Rekening

Untuk proses pendaftaran tergolong mudah, sama seperti bank digital lain cukup selfie bersama kartu identitas dan tunggu beberapa saat jika data dan foto sesuai maka pendaftaran akan cukup mudah , berikut detail pendaftaran bank jago :

  • Download aplikasi Jago di Playstore (Android) atau App Store (Apple) 
  • Setelah download, klik tombol "Buat Akun Jago" 
  • Masukkan alamat email dan nomor handphone yang aktif
  • Jika ada diminta kode referreal masukan kode JUP8EA28
  • Aplikasi Jago akan mengirimkan kode OTP melalui SMS. Masukkan 6 digit kode OTP. Jangan beri tahu kode ke siapapun
  • Buat password dan konfirmasi password
  • Siapkan E-KTP yang jelas tidak buram. Lalu, lakukan verifikasi e-KTP dengan memasukkan NIK dan tanggal lahir 
  • Isi data personal. Laman ini akan berpengaruh pada sistem personalisasi layanan Jago 
  • Baca syarat dan ketentuan. Setelah setuju dengan semua poin, pilih persetujuan dan tekan lanjut.

2. Biaya Admin, Transfer, Bunga Bank

Bank jago memiliki keunggulan disini, dimana tidak ada biaya admin bulanan jika sobat menyimpan di bank jago, namun untuk biaya admin jika melakukan pembayaran tagihan masih memiliki biaya admin yang normal seperti bank lain. 

Namun Untuk Transfer Uang, Bank Jago memiliki keunggulan GRATIS biaya Transfer ke bank lain sebanyak 25 kali dalam sebulan. Memang masih kalah dari bank digital lainnya namun bisa dibilang cukup untuk transfer 25 kali ke bank lain dalam sebulan. 




Sedangkan Bunga Bank Jago dibandingkan bank digital lain seperti bank neo dan seabank masih kalah jauh yakni sebesar 4% pertahun layaknya bank konvesional lainnya. 

3. Fitur Unggul Yang Ditawarkan

Fitur menarik yang tidak dimiliki oleh bank digital lain saat ini adalah :

1. Kantong, alias kita dapat memindahkan uang tidak hanya ke dalam satu tempat namun bisa membuat bagian bagian kecil, misal kantong utama, lalu kantong buat jajan, kantong buat hal yang diinginkan lain, dan bisa di costum nama kantongnya, hal ini tentu sangat memudahkan nasabah yang menabung di bank jago untuk memanage / mengatur keuangan. 

2. Terintegrasi dengan ekosistem GoTo, seperti gojek, bibit dan stockbit

3. Memiliki kartu fisik maupun digital, tidak seperti bank digital lainnya yang tidak memiliki kartu fisik, sobat jago dapat memiliki kartu fisik yang bisa sobat request terlebih dahulu kemudian dikirimkan ke Alamat yang terdaftar. 

4. Ketersediaan ATM


ATM adalah hal yang belum dapat dipisahkan di negara Indonesia, bank jago mengerti hal itu memiliki keunggulan dari bank digital lain, kenapa? karena ternyata bank jago juga terafliasi dengan VISA, yang artinya jika sobat memiliki kartu Jago bisa menarik tunai di atm yan memiliki label VISA.



Jadi dapat disimpulkan bahwa bank jago ialah bank digital yang cukup dapat diandalkan dan terpercaya karena dalam ekosistem goto, dan kini relatif stabil tidak memiliki bunga jor joran seperti bank digital lain mungkin mengecewakan namun masih tetap jago pada beberapa fitur lainnya.

Post a Comment for "Review Jujur Bank Jago Bank Digital yang Katanya Jago, Padahal..."