Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Mac Address WIfi Android Dengan mudah (Tested Xiaomi note 7)

Hai sobat jufrika blog, kali ini jufrika blog akan memberikan tutorial bagaimana cara mengubah mac address wifi pada suatu perangkat Android, padahal jika sobat dapat mengubah mac address wifi tentu sangat banyak manfaatnya contoh, membuka akses blokir, dan meng-spoof jaringan wifi.

Dimana mac adress ini secara default tidak bisa diubah pada suatu perangkat android, tidak semudah mengubah mac address pada suatu perangkat pc.

Untuk mengubah mac address pada perangkat android pertama sobat harus mengetahui apakah prosesor yang digunakan pada perangkat android sobat support untuk diubah tanpa akses root atau harus melalui proses root terlebih dahulu.


Untuk tutorial root pada perangkat Android sobat bisa klik DISINI (Coming Soon)

Pada tutorial kali ini jufrika blog akan berfokus pada tutorial mengubah Mac Address pada perangkat android berprosessor snapdragon, yang tentunya memerlukan akses root untuk melakukan hal ini.

CARA Mengubah mac Address dengan Aplikasi

CHANGE MY MAC

Aplikasi ini paling simple menurut jufrika blog, untuk menggunakannya pun sobat cukup randm mac lalu di apply, untuk lebih detailnya ikuti petunjuk berikut :

1. DOWNLOAD APK nya lewat Play Store atau Link berikut [Link dibawah postingan]

2. Install aplikasi seperti biasa, janggan lupa di allow from unknown source jika sobat menginstall apk selain dari play store.

3. Buka aplikasi Change My Mac yang sudah terinstall.

4. berikan root access untuk aplikasi Change My Mac dengan mengklik GRANT, terserah sobat memberikan akses ROOT berapa menit atau selamanya.

5. pada tampilan awal sobat akan melihat tampilan seperti berikut :
6. Pada current mac adalah mac adress wifi sobat yang terpasang secara default, sedangkan pada new mac adalah mac adress yang akan mengganti mac address default sobat yang bisa sobat pilih secara random atau sobat tulis sendiri.

7. Untuk langsung mengubah atau menerapkannya sobat harus megklik tanda centang disebelah tulisan Interface:wlan0 hingga muncul tulisan "Mac has been changed successfully!"



8. Jika sobat ingin menyimpan mac address yang sudah sobat ubah maka klik icon save bergambar piringan disket disamping panah silang.
9. Untuk melihat profile mac address yang sudah sobat save bisa di klik icon profiles berlogo balok 3 disamping home.

10. untuk melihat history perubahan bisa sobat klik icon history berlogo jam disamping profiles.

Untuk memastikan mac adress Wi-Fi sobat benar benar berubah maka sobat harus melihat di pengaturan, untuk pengguna xiaomi dapat melihat artikel lebih jelasnya diartikel berikut ini

Cara melihat Mac Address Wifi di Smartphone Xiaomi

selain menggunakan aplikasi change my mac, ada banyak pilihan aplikasi mudah untuk mengganti mac address sobat yang sudah jufrika blog tested berhasil, seperti :
Terminal Emulator
Wifi Mac Changer
Chamelemac [for mediatek processor]

Untuk lain waktu akan jufrika blog update masing masing cara dengan aplikasi diatas

Untuk mendownload aplikasi yang ada pada tutorial ini sobat dapat mengunduh pada tautan link berikut ini


Via Google Drive


to close