Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengunci Aplikasi di PC atau Laptop

Pada dasarnya semua aplikasi yang terinstall pada laptop atau PC kita tidaklah diprotect atau diamankan dengan password, namun terkadang kita membutuhkan suatu tingkat privasi untuk melindungi penggunaan aplikasi tertentu, misal ada teman jahil atau hal lain.


Contoh jika sobat ingin mengunci/ mengamankan browser mozilla firefox, google chrome, sobat dikarenakan ada history atau username dan password media sosial yang tersimpan contoh facebook, whatsapp web, maka sobat ingin mengunci akses awal untuk membuka browser harus menggunakan password, seperti gambar berikut ini :



Atau contoh lain sobat adalah pekerja design dengan photoshop ataupun coredraw, sobat tidak ingin ada orang yang mengubah pekerjaan design sobat maka cukup sobat kunci aplikasi coreldraw atau photoshop sobat dengan kunci / password login diawal akses aplikasi.

Lalu pertanyaannya bagaimana cara untuk mengunci aplikasi PC tertentu di laptop atau personal computer sobat?

Berikut tutorial mudahnya, dan ini bisa untuk semua aplikasi tidak hanya browser saja, namun disini jufrika blog hanya mencontohkan mengunci aplikasi mozilla firefox saja.

1. DOWNLOAD aplikasi berikut ini dihalaman berikut [DOWNLOAD]
2. Ektract File tersebut.
3. Jalankan aplikasinya.
4. Pilih aplikasi yang ingin sobat kunci, dengan cara klik tombol 'select'.


5. kemudian arahkan ke lokasi file exe berada, contoh mozilla firefox saya berada di local disk c\program files\mozilla firefox\firefox.exe

6.  kemudian isi password yang hanya sobat ketahui sendiri, seperti gambar dibawah ini.

7. Setelah selesai klik tombol 'lock', namun sebelum program di lock dengan password pastikan program yang ingin dikunci di close terlebih dahulu, jika tidak maka akan muncul pemberitahuan seperti berikut :

8. Jika berhasil silahkan coba buka kembali program yang sobat kunci.
9. untuk membuka kembali, cukup buka kembali aplikasi exelock 5.0 dan klik unlock.

Selamat mencoba, jika sobat memiliki pertanyaan silahkan berkomentar . 
 
Berikut link download aplikasi:
Klik ad untuk lanjut download