5 Software Recording Yang Mudah Zaman Now - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Software Recording Yang Mudah Zaman Now

Pada zaman milenial ini siapa yang tidak kenal dengan platform Youtube, dari anak kecil hingga orang tua pun rata-rata memiliki channel masing masing, ada yang tujuannya hanya untuk sekedar sharing hingga monetasi, dari tukang bubur hingga presiden pun ikut membuat video.




Jika dulu sobat lebih banyak memutar musik setelah di download, kini hanya buka Youtube dan pilih lagu yang diinginkan. Nah kali ini jufrika blog bukan ingin membahas lebih dalam tentang pengaruh Youtube pada zaman sekarang. Namun lebih condong untuk mengshare software apa sih yang bagus untuk merekam atau merecord Audio dengan hanya bermodalkan PC namun suara yang dihasilkan sekelas Studio Musik.

Dari hasil browsing ada beberapa pilihan aplikasi untuk PC yang popular yang dikutip dari Coolkas

1. Streinberg Cubase
Cubase dari dahulu sudah dapat dikatakan merupakan software recording para profesional music composer. Namun kini bahkan kamu anak zaman now dapat mudah merekam audio seperti cover dengan menggunakan cubase, dan sangat banyak tutorial untuk menggunakan aplikasi ini di Youtube.



Kelebihan Cubase dari yang lainnya adalah sangat banyak efek yang dapat kita install di cubase ini dibandingkan dengan yang lain.

2. Fl Studio
Fl Studio dapat dikatakan kawannya si cubase, dikarenakan Fl studio lebih bagus dalam membuat instrumental music tanpa perlu sobat memiliki peralatan music yang nyata. Dan dibandingkan cubase FL Studio adalah aplikasi yang terbilang ringan dibandingkan Cubase.



3. Presonus Studio One
Studio One kini dapat dikatakan saingannya Cubase, dikarenakan tampilannya lebih mudah digunakan daripada Cubase, dan efek yang 11 12 dengan cubase, jika sobat ingin merasakan perbedaannya silahkan coba.



Namun kekurangan dari Studio One yang berhasil jufrika blog temui adalah sulit untuk setup soundcard baru yang tidak dikenal aplikasi ini.


4. Adobe Audition
Untuk sobat yang ingin simple simple maka adobe audion adalah pilihan terbaik, dikarenakan sangat cocok untuk sobat yang ingin merekam semudah merekam audio di smartphone sobat. dengan sekali klik, dan tambahkan beberapa efek.



5. Audacity
Untuk level begineer audacity merupakan sofware yang cukup dibilang OK, tapi sangat lemah dibidang efek, dikarenakan efeknya sangatlah terbatas daripada software yang lain.



namun letak kelebihannya adalah Audacity ini adalah software yang gratis tanpa perlu menggunakan lisensi apapun sobat sudah bisa menggunakannya.

So apa pilihan aplikasi recording sobat? Apa sobat memiliki pendapat lain mana yang lebih mudah menggunakannya atau fitur fitur mana yang lebih asik?
close