Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Termudah Membuat Label CD dengan Microsoft Word

Label CD bisa dibuat desainnya dengan menggunakan beberapa aplikasi, untuk mereka yang sudah expert dalam bidang design, maka mereka akan memilih aplikasi Corel Draw, Photoshop, Ilustrator. Dengan menggunakan software design seperti itu tentu hasil bentuk CD akan lebih bagus.

Gambar Design CD/DVD infinity war sample

Namun untuk membuat label CD, tidak harus selalu menggunakan software design Corel Draw, Photoshop, Ilustrator, Dll. bahkan jika sobat hanya membutuhkan menuliskan nama untuk membuat label cd dan sedikit gambar yang tidak ribet, sobat bisa menggunakan software Microsoft Word dengan sangat gampang dan dijamin mudah.

Bagaimana cara membuat label CD dengan Microsoft Word?

Untuk membuat label CD tentu kita memerlukan ukuran lingkaran yang pas, di Microsoft Word kita bisa menggunakan template yang bisa di download dengan menggunakan koneksi internet.

Jika laptop atau Personal Computer sobat sudah memiliki Microsoft Word dan Koneksi internet maka ikuti langkah berikut :

1. Buka Microsoft Word (Disini jufrika menggunakan Microsoft Word 2010)

2. Buka File>New

3. Tuliskan pada tool search Office.com for templates dengan kata pencarian "cd" tanpa tanda kutip 

type in search box office.com "cd" labels 

4. Pilih template CD yang sobat inginkan, namun Jufrika.com mencontohkan menggunakan data back-up CD or DVD face label seperti pada gambar.
Download templates CD

5. Klik download

6. Edit gambar dan tulisan sesuai kebutuhan sobat. 


7. Print dengan menggunakan kertas label CD khusus atau kertas stiker biasa.

Berikut contoh hasil perbandingan print out menggunakan kertas label CD dan kertas stiker biasa, karena keperluan penulis hanya untuk membuat tulisan label dan sedikit logo maka hasilnya sederhana.

Gambar hasil print label CD/DVD dengan Microsoft Word.

8. Jika sudah terdownload maka sobat bisa membuka template secara offline seperti gambar berikut. 



Template pada Microsoft word versi terbaru 2010 keatas seperti Microsoft Office Word 2013, 2016 mungkin desain template CD atau DVD ini bisa lebih bervariasi dan lebih unik.

Demikian tutorial How to membuat label CD atau DVD dengan mudah dengan aplikasi Office Microsoft Word. Untuk mendownload aplikasi Microsoft Office yang Jufrika.com gunakan bisa di download dibawah artikel berikut ini.
to close