Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Klik Kanan di Situs Anti Klik Kanan

Jufrika Blog - Pernah mengalami masalah ketika ingin mencopy suatu artikel namun ternyata artikel tersebut di proteksi oleh pemilik situs. Seperti gambar dibawa ini.


Maaf klik kanan dilarang sob!

Mungkin tujuan dari pemilik situs agar pembacanya menghargai tulisan tersebut untuk tidak di publish di blog lain misalnya, karna sudah menjadi rahasia umum bahwa bnayak artikel di luar sana yang terkadang artikel original (pihak pembuat konten asli) tenggelam oleh artikel hasil copy original (pihak blog kedua) dari sumber namun pihal blog kedua ini tidak mencantumkan sumber.

Namun tetap saja hal itu sangat menjengkelkan bukan terlebih jika artikel yang ingin di copy paste adalah artikel tutorial bukan? Atau untuk tujuan positif lain, misal untuk menjadi referensi makalah/ tugas.

BACA JUGA : Cara menggunakan Remote Team Viewer Terbaru


Nah untuk masalah tersebut tenang, penulis memiliki solusi untuk masalah tersebut, ada cara mudah untuk bisa melakukan aktivitas klik kanan pada situs yang sudah terpasang anti klik kanannya.

Tidak perlu menggunakan plug in tambahan sana sini hanya cukup melakukan hal ini di berbagai browser :

Mozilla Firefox : tulis di tab search à about:config dan tulis javascript.enabled lalu ubah nilai boolean true menjadi false.
Seperti gambar berikut :
Javascript booean in mozilla firefox


Google Chrome : Masuk ke Settings > Privacy >Content Settings > JavaScript.
Internet Explorer : Pilih Internet Options > Privacy > Active Scripting

Nah jika berhasil sobat perlu mengetahui kenapa bisa? Karna pada dasarnya situs tersebut mendeteksi adanya aktivitas klik kanan pada browser tersebut adalah melalui kode JavaScript, dan dari sini kita dapat melihat apa solusinya.

Ya, matikan saja JavaScript pada browser tersebut hehe, Sekian sob semoga bermanfaat, dan ingat tetap mencantumkan sumber ya.
close