Cara Membuat Google Chrome di Android Cepat 2x Lipat - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Google Chrome di Android Cepat 2x Lipat

Cara membuat kecepatan Google Chrome meningkat? Apakah bisa? Pengguna Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan alat perambanan/ browser Google Chrome.
Tentang performa, jika spesifikasi hadware Android sobat tidak terlalu bagus. Misal RAM rendah, biasanya akan terasa bahwa menggunakan Google Chrome adalah sesuatu yang sangat berat, namun jufrikablog memiliki trik supaya Jalannya Chrome sobat menjadi lebih enteng dan ringan.

Mengapa Google Chrome berat?

Google Chrome lebih berat dari pada browser lainnya, dikarenakan fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh browser ini lebih banyak.

Chrome on Android via zopini.com

Google Chrome akan terasa semakin berat jika sobat sudah menggunakannya dalam waktu ang lama, karna akan mulai banyak file sampah serta cache dari halaman-halaman web yang pernah dipakai, ditambah lagi dengan data pengguna seperti auto-fill form dan password. Lalu bagaimana Triknya agar Google Chrome bisa lebih cepat, mengingkat 100% atau 2 kali lipat dari kecepatan sebelumnya?

Berikut Tips Tutorial membuat Chrome lebih cepat :

  1. Buka Google Chrome
  2. masukkan code berikut di adress bar.
    chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area
  3. Ubah value ( nilainya) Menjadi 256 atau 512 sesuai spesifikasi maksimum RAM Android.
  4. Close dan Restart Chrome, dan sekarang coba sobat rasakan Chrome Berjalan lebih ringan dan Mulus


 BACA JUGA : Solusi Jitu Mengatasi Smartphone cepat Panas dan Baterai cepat Habis

Mengapa bisa Chrome menjadi lebih cepat? Dikarenakan cara ini akan memberikan Google Chrome mengakses RAM lebih besar ketika berjalan, agar browser ini lebih leluasa dalam menjelajah dan membuka halaman situs yang sobat kunjungi. Sekian tips singkat Cara membuat kecepatan Google Chrome meningkat 2 kali lipat, lihat artikel menarik lainnya dibawah ini.
close