Cara Memperbaiki Windows 10 Blue Screen Code Faulty Hardware Corrupted Page - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Windows 10 Blue Screen Code Faulty Hardware Corrupted Page

Jufrika Blog - Setelah menginstall ulang ataupun upgrade ke windows 10, untuk sebagian pengguna windows 10 ini ada yang mengalami masalah Blue Screen dengan pesan error Faulty Hardware Corrupted Page. Dan ini pernah juga terjadi pada laptop jufrika blog.

Penulis mengira merupakan efek dari memperbaiki hardisk yang tidak terbaca BIOS yang sudah jufrikablog tulis beberapa waktu yang lalu.


Namun ternyata ada settingan yang bertentangan dengan kernel system Windows 10 itu sendiri. Mau tau apa penyebab dan cara memperbaikinya?

Jika biasanya hal itu muncul ketika sobat mengakses Internet melalui WIFI atau hostpot bisa jadi penyebabnya adalah system power management ketika menggunakan koneksi tersebut belum di setting baik/ bermasalah.

Simak tutorial singkat berikut untuk memperbaikinya :

Search lewat cortana search power options

Lihat pada bagian kiri panel, Klik tab Choose what the power button does

Ubah Shut-down settings menjadi Turn on fast start-up ( dicentang ) dengan cara klik terlebih dahulu Change setting that are currently unavailable. Seperti gambar dibawah ini :

How to turn on fast start up Windows 8 until 10

Setelah itu klik save changes. Sebenarnya sampai disini permasalahan sudah selesai. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimum sobat harus pindah ke pengaturan jaringan internet

Control panel > Network And Internet > Network and Sharing Center > Change Adapter Setting

Jika sobat sering terjadi gangguan blue screen ketika menggunakan Wi Fi maka klik kanan Wi Fi > Properties

Klik button configure dan silahkan centang Allow the computer to turn off the device to save power. Seperti pada gambar berikut :

Allow the computer to turn off the device to save power

Gampang kan? Nah.. Silahkan lihat hasilnya sobat, apakah laptop windows kesayangan sobat masih terjadi bluescreen dengan kode Blue Screen Code Faulty Hardware Corrupted Page?. Semoga tidak lagi ya sob. Selamat mencoba dan buktikan hasilnya.

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat silahkan support kami dengan share artikel ini kepada teman dan sahabat mu ya sob dan natikan artikel menarik seputar permasalahan windows lainnya.
close