Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Jitu Mengatasi Smartphone cepat Panas dan Baterai cepat Habis



Hai sobat jufrikablog kali ini jufrikablog akan memberikan cara mengatasi smartphone panas dan Baterai cepat habis berikut ini mungkin berguna bagi sobat yang khawatir kenapa smartphone kita panas tanpa kita sadari penyebabnya atau kadang Smartphone(Android) kita tiba tiba mati dan baterainya kosong.


Pertama pernahkah sobat merasa walaupun kondisi baterai sudah full alias 100% namun dalam hitungan jam baterai sudah berkurang drastis dan smartphone android sobat panas bukan hangat lagi tapi ini sudah melebihi hangat, terutama ketika browsing atau menggunakan paket data untuk perluan chatting di BBM atau facebook , atau line atau bahkan ketika sobat bermain game online seperti COC atau GetRich.

Kalau kondisinya sama seperti itu maka dapat dipastikan kondisi internet sobat tidak stabil bukan?
Kadang dapat signal H , H+ tapi cuma satu batang dua batang kemudian edge betul?


Kalaulah iya maka jufrikablog katakan yang sangat berpengaruh hp dan baterai cepat panas adalah sinyal smartphone itu sendiri. 


1. SINYAL SMARTPHONE
 Bila sobat menggunakan sinyal 3G maka baterei dan Handphone akan cepat panas, namun bila kita menggunakan sinyal 2G alias berjalan di EDGE dan GPRS maka baterei dan handphone cuma menjadi hangat dan baterei bertahan lebih lebih lama bila di bandingkan mengaktifkan sinyal 3G.

jika kondisi sinyal 3G di tempat sobat hanya 1 BAR dan sinyal 2G 4 Bar, maka gunakan lah jaringan 2G saja , jangan dipaksakan walaupun bermain game agak lambat loadingnya namun itu membantu dan mencegah handphone android cepat panas dan baterai cepat drop. Jadi jangan berpikir sobat akan mengakalinya dengan menganti dengan baterai double power karena hal itu saya katakan percuma walau kondisi sinyal sobat tidak stabil.

B sinyal 1 bar(Khusus HSDPA) akan membuat Smartphone akan bekerja extra sehingga menguras baterai namun bila sinyal full tentu akan beda kondisi sob.

2. LAYAR SMARPHONE
Redupkan display Handphone untuk mengurangi penggunaan baterai dan juga untuk mencegah panasnya handphone, semakin terang display maka penggunaan bateraipun akan semakin besar. Namun hal ini tergantung situasi dan kondisi daerah sekitar sobat juga, jika membutuhkan layar terang atau gelap.

Karena penulis sendiri telah mecoba hal ini dan dipastikan akan mengurangi beban dan masalah sobat tentang smartphone sobat.

Ingat bila Sobat mempunyai smartphone maka akan jadi stupidphone ketika penggunanya pun tidak bisa smart menggunakan phone itu :D


to close