Menggunakan Baterai Double Power, Amankah? - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Baterai Double Power, Amankah?


Hai sobat jufrikablog kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu fakta tentang Baterai Double Power atau Double IC yang kini banak digunakan dipasaran Smartphone, Yang mana katanya memberikan efek daya tahan lama dari pada menggunakan baterai asli/original bawaan pabrik mobile phone/smartphone vendor itu sendiri. Lalu aakah menggunakan baterai double power itu aman? apa tidak merusak handphone sobat?

Sudah bukan rahasia lagi kalau sekarang ini dipasaran beredar berbagai jenis baterai dengan embel-embel double power atau double IC bukan sob?. apa sebenarnya baterai double power itu sebenarnya ? .Baterai double power jika sobat perhatikan dimana baterai tersebut mempunyai Ampere yang lebih besar dari baterai default yang direkomendasikan produsen ponsel. Misal sony xperia saya(BA900) defaultnya 1700 mAh, lalu kebanyakan battery double power ada yang menjual 299 mAh , bahkan hingga 4000 mAh.
 
WoW.. Dengan ampere yang lebih besar bahkan bisa dua kalinya maka kekuatan dan daya tahannya memberi asupan arus di ponsel menjadi berlipat alias lama habisnya. 

Kemudian apakah baterai double power itu berbahaya dan bikin ponsel tidak awet ?
 
Untuk menjawab hal itu maka dapat bisa dikatakan berbahaya kalau spesifikasi yang diharuskan ada batasan ampere yang harus dipatuhi. ada komponen-komponen didalam ponsel yang tidak bisa dilalui oleh daya yang lebih besar dari yang diperbolehkan maka bisa berbahaya untuk ponsel bahkan bisa terjadi ledakan. 
Namun disisi lain smartphone sekarang sudah dinilai aman untuk dialiri arus yang lebih besar namun tetap pada batasannya. Contoh, apabila baterai ponsel mempunyai ampere 2000mAh maka masih ditoleransi dengan menambahkan daya baterai ( double power ) menjadi 3700mAh - 4200mAh Sob.
Jadi Kesimpulannya? 
Sobat bisa menilai sendiri dari postingan saya ini :D
close