Amankah windows.old dan $WINDOWS.~BT dihapus? - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankah windows.old dan $WINDOWS.~BT dihapus?

Hai sobat jufrikablog kali ini jufrikablog kembali lagi memberikan sedikit ilmu mengenai windows, terutama bagi sobat yang menggunakan windows 10 dan windows 11 sebagai sistem operasinya saat ini.

Bagi sobat yang menginstall windows 10 maupun windows 11 secara online atau upgrade melalui update windows, mungkin akan menemui folder $WINDOWS.~BT dan juga Windows.old pada penyimpanan drive C:\ nya. 

Namun ketika dilihat secara ukurannya ternyata sangat besar dan memakan ruang yang cukup banyak. Tentu untuk membebaskan ruang hardisk ataupun SSD folder berukuran besar dan tidak terpakai ingin sobat hapus. 

Amankah folder Windows.old dan $WINDOWS.~BT dihapus? 

Apakah folder besar yang sedikit asing itu untuk dihapus untuk menghemat dan melegakan kapasitas Penyimpanan HDD atau SSD sobat? Simak artikel berikut.

Pada dasarnya windows.old dan windows. BT tersebut berhubungan langsung dengan opsi rollback to old windows sobat. Misal dahulunya sistem operasi laptop sobat menggunakan windows 8.1 atau windows 7 untuk upgrade ke windows 10, atau windows 10 upgrade ke windows 11 jadi folder tersebut berguna jika sobat tidak betah di sistem operasi yang baru lalu ingin balik ke windows lama.

rollback to windows old 8.1


tentunya akan 100% Aman jika di hapus jika sobat ingin tetap menggunakan windows  yang telah terupgrade kini sebagai sistem operasi sobat di laptop maupun PC. Namun jika ternyata ingin mengembalikan ke versi windows sebelumnya maka Folder tersebut jangan di hapus karna akan membuat crash ketika rollback. Bagaimana sudah paham kah sobat ?

Sekian informasi singkat mengenai Amankah Windows Old dan $WINDOWS.~BT dihapus?



close