Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Masalah Tethering USB di Android

Hai sobat jufrikablog , kali ini saya akan mengshare sedikit ilmu tentang Cara Mengatasi Masalah Tethering USB di Android tentunya, karena HP penulis sendiri adalah android dan sering menggunakan fitur ini sebagai modem (atau ngepreaker wifi id :D dari hp sambungkan ke USB laptop). Yang terkadang centang USB Tethering nya tidak bisa di klik sama sekali . Bagaimana cara mengatasinya?


Namun sebelum itu mari kita lihat dahulu cara tethering ponsel Android ke laptop/komputer. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pergi ke Pengaturan/Setting
  2. Kemudian ketuk Pengaturan lainnya/More Setting
  3. Ketuk Tethering dan portable hotspot
  4. Selanjutnya Anda dapat memilih tiga model sambungan, yaitu Wi-Fi, USB, dan Bluetooth. Ketuk tombol hidup Hotspot Wi-Fi portable untuk menggunakan ponsel sebagai modem melalui sambungan Wireless/Wi-Fi 
  5. Centang Penambatan USB untuk menggunakan ponsel sebagai modem melalui sambungan kabel data. Centang Bluetooth tethering untuk menggunakan ponsel sebagai modem melalui sambungan Bluetooh (pilih salah satu saja bukan semuanya).
  6. Selamat Anda sudah bisa mengakses internet di laptop/komputer melalui ponsel Android.
Nah, sekarang bagaimana mengatasi masalah-masalah yang mungkin terjadi? Saya akan memberikan kasus yang saya alami. Kasusnya adalah laptop gagal tersambung ke ponsel.
  • Jika gagal tethering USB, SOLUSI-nya lepas sambungan kabel kemudian atur ponsel, pergi ke Pengaturan, hidupkan Pilihan pengembang, centang Mendebug USB. Sambungkan kabel kemudian ulangi lagi langkah-langkah tethering yang saya berikan di atas.
  • Khusus Sony Masuk ke Konektivitas USB lalu ubah Modus Sambungan USB
  • Jika belum bisa juga jika tidak ada masalah pada konektor USB pada smartphone sobat , coba lakukan update.
Mudah bukan? Semoga bermanfaat sobat :) , jangan lupa bantu klik iklan yang ada ya sob demi membantu penulis semngat update konten bermanfaat lainnya.