5 Cara Jitu menghemat kuota di Android - jufrika com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jitu menghemat kuota di Android


Hai sobat jufrikablog , di hari jumat ceria ini jufrikablog akan membagikan tips trik untuk kamu

pengguna internet khususnya di android , setelah dulu pernah membahas menghemat kuota di windows 10 . Hemat kuota di android tentunya akan sangat bermanfaat bagi sobat karena hampir tiap hari menggunakan smartphonenya untuk berkomunikasi.


Berikut langkah menghemat kuota di android
1. Aktifkan Data Saver jika kamu menggunakan Google Chrome
   Caranya Buka Google Chrome kamu lalu pergi ke setelan/setting lalu klik penghemat data > enable kan. Pengalaman jufrikablog mampu menghemat kuota 20 persen(data google chrome) sebulan lumayan kan ? :D
2. Matikan berbagi lokasi jika tidak diperlukan
   Karena jika kamu aktifkan berbagi lokasi , ponsel pintar kamu memberikan data lokasi secara terus menerus dan itu membutuhkan kuota.
3. Tetapkan batas data selular
   Opsi ini walau tidak berpengaruh banyak , namun bisa memberi kamu warning jika batas penggunaan kuota perhari atau perbulan mu anjlok.
4. Batasi penggunaan background data , Hal ini akan memotong aplikasi yang menggunakan data saat mereka berjalan di background,(layar ponsel sobat mode tidur) namun kendalanya adalah notifikasi sobat akan terlambat datang.
5. Gunakan versi LITE aplikasi seperti : facebook lite, line lite , karena selain ukuran mereka kecil , untuk data maka sangat minim sekali sob.
5. Berikut adalah cara paling ampuh yaitu menggunakan Wi-Fi .
Ya Cara Satu ini terbilang sanat mujarab karena tentunya jikalau tidak menggunakan data ,maka wifi akan memberikan solusi unlmited data untuk kamu sobat :D

Sumber : pengalaman.

Sekian dulu. Gambar menyusul ya sobat :D
close