Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Windows Defender Selalu Error Setiap di Update



Hai sobat jufrikablog, apa kabar sobat hari ini? buruk karena masih ada masalah seputar windows, jangan risau dan galau. Mengapa? karena saya kali ini akan membahas lagi problem problem yang sering terjadi pada windows, salah satunya gagal update windows defender.
 
Sebagai antivirus bawaan microsoft yang kini sudah semakin baik dalam memproteksi pc dari malware dan spyware, dan bahkan kini (2016) di klaim sebagai antivirus buit in terkuat saat ini, namun walau mendapatkan predikat terkuat tetap saja membutuhkan database virus terbaru.

Nah apa jadinya apabila windows defender tersebut tidak bisa kita update? maka tentu virus tetap saja bisa menembus pertahanan system operasi windows, lalu bagaimana cara memperbaikinya?
 
langsung saja berikut langkhnya sobat
Note : 
Lakukan Tutorial ini dengan  benar
Pastikan Koneksi Internet Sobat Stabil

  1. Pastikan PC/laptop dobat sudah terhubung ke internet.
  2. Apakah di PC/laptop sobat terinstall antivirus pihak ketiga (Contohnya : Avast, AVG, Avira, dll). Jika ada, silahkan di uninstall terlebih dahulu.(Unistall bisa dilakukan melalui control panel mapun aplikasi pihak ketiga).
  3. Pastikan services Windows Defender sudah running & berjalan secara automatic saat startup.
    Bagaimana memastikannya?

    Caranya buka services.msc melalui Run (Windows + R), kemudian cari nama aplikasi /antivirus Windows Defender, kemudian lihat apakah terlihat sudah running  automatic?
    Jika tertulis manual atau yang lainnya Cobalah mengubahnya atau mengantinya menjadi automatic, jika statusnya disable ubahlah menjadi run atau running.
  4. Setelah semua sudah sobat lakukan, coba kembali buka windows defender di PC sobat (Cara : Klik Logo Start Windows dan tuliskan windows defender).
  5. Kemudian Pad tab update klik update.
  6. Tunggu hingga proses berjalan hingga selesai update.


Bagaimana sangat mudahkan sobat? Problem sobat mengenai windows, Komputer dan pelajaran umum akan terus kami update hingga kamu tak lagi kudet di jufrikablog.

Sekian dari saya penulis, semoga artikel ini bermanfaat sobat.

to close