Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Netframework 2.0 3.0 dan 3.5 dengan DVD windows 8 & 8.1



Hai sobat jufrikablog mungkin sebagian sobat sudah mengunakan Windows 8.1 bahkan hingga windows 10. Seperti kita ketahui Windows 8.1 yang telah memakai Net Framework 4.5, tetapi tentunya masih banyak progam/software yang jalan di .Net Framework 3.5.


Lalu bagaimanakah cara menginstall netframework tanpa online? karena diketahui netframework online prosesnya susah, lama dan pesentase kegagalannya 70% failed.

Berikut caranya untuk menginstall secara offline :

  1. Siapkan CD /DVD installan windows 8 ataupun windows 8.1 atau apabila sobat telah memiliki isonya maka tinggal di mount saja, tanpa software pihak ketiga.
  2. Buka Command Prompt/CMD (Run as administrator), caranya klik kanan pada start (sorot bagian kiri bawah lalu klik kanan) lalu pilih Command Prompt (Admin).
  3. Lalu masukan copy paste kan kode dibawah ini
    DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:I:\sources\sxs /LimitAccess
  4. Ganti huruf I: sesuai alamat drive CD / DVD installer sobat berada misal di G: atau E: lalu tekan enter.
  5. Tunggu hingga proses mencapai 100% walau yang ini agak lama prosesnya, tetapi tunggu aja pasti berhasil! .
  6. Setelah berhasil, kini sobat bisa mecoba aplikasi yang sebelumnya membutuhkan netframework 2.0 / 3.0 atau 3.5 untuk berjalan.
 Baru : cara install netframework 3.5 di windows 10 cepat dan offline!

Sekian tuturial tips trik seputar "Cara Install Netframework 2.0 3.0 dan 3.5 secara offline windows 8 dan 8.1" Semoga bermanfaa, nantikan tutorial tips trik selanjutnya di JufrikaBlog.